Kota Padang jadi tuan rumah Rakernas IMA 2023

id IMA Padang,Sumbar,Padang

Kota Padang jadi tuan rumah Rakernas IMA 2023

Presiden IMA Chapter Padang Darmawi dan pengurus IMA Chapter Padang jelang Rakernas IMA 2023 (ANTARA/Mario Sofia Nasution)

Padang (ANTARA) - Kota Padang, Sumatera Barat resmi terpilih sebagai tuan rumah pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Indonesia Marketing Association (IMA) yang akan digelar di Kota berpenduduk sekitar 900 ribu jiwa itu pada 18 hingga 21 Mei 2023.

Presiden IMA Chapter Padang Darmawi dalam jumpa pers di Padang, Rabu mengatakan Rakernas IMA ini akan diikuti 100 Chapter IMA yang ada di Indonesia dan ada sejumlah kegiatan yang dibuat untuk mendorong perekonomian Sumatera Barat.

Ia mengucapkan terima kasih kepada pengurus IMA pusat yang telah memiliki Kota Padang sebagai kota pelaksana Rakerna IMA 2023. Menurut dia penunjukan ini menjadi dukungan terhadap perekonomian di Sumbar.

Menurut dia Rakernas 2023 ini mengambil tema Entrepreneurial Marketing Towards Economic Sustainability yang berfokus pada inovasi dalam industri pariwisata dan ekonomi kreatif yang berkelanjutan di Sumbar.

Pihaknya akan fokus empat agenda utama dalam Rakernas ini yaitu kuliah umum yang diikuti 1.000 mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Kota Padang, pengurus dan anggota dari 100 Chapter IMA dengan sejumlah pemateri mulai dari Founder IMA Hermawan Kartajaya dengan Enterpreneur Marketing.

Kemudian kuliah umum dari lima kepala daerah di Sumbar yakni Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran, Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, Wali Kota Padang Hendri Septa, Bupati Tanah Datar Eka Putra dan Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra.

"Kita berikan materi terbaik dari mbahnya marketing di tingkat nasional dan internasional, Hermawan Kertajaya dan diharapkan kepala daerah dan peserta lainnya dapat memiliki pengetahuan yang luas akan dunia marketing ke depan," kata dia.

Kemudian kegiatan kedua adalah kunjungan ke PT Semen Padang, selanjutnya Rapat Kerja dan tur bertajuk Enjoy Ranah Minang.

Ia menjelaskan dengan tur Enjoy Ranah Minang ini peserta akan diperlihatkan keindahan alam, kuliner dan sejumlah destinasi unggulan yang ada di Sumbar.

"Kita ingin memberi mereka kesan akan destinasi wisata yang ada di Sumbar sehingga nanti mereka dapat kembali baik bersama keluarga, bersma rekan kantor atau memberikan hadiah kepada karyawan berprestasi berupa paket liburan ke Sumbar," kata dia.

Ia menjelaskan kegiatan tur ini sebagai bentuk dukungan terhadap program Pemprov Sumbar Visit Beautiful West Sumatera (VBWS) 2023 sehingga selauruh peserta menikmati atraksi kebudayaan dan sajian kuliner Ranah Minang dengan menjelajahi Wisata Lembah Anai, Desa Terindah Parianhan m makan bajamba di Istano Pagaruyuang, mengunjungi Ngarai Sianok dan Jam Gadang.

"Penyelenggaraan ini bertujuan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Sumbar dan menyaksikan keindahan alam Sumatera Barat," kata dia.