Anies-Muhaimin untuk sementara unggul tipis di Pasaman Barat

id Penghitungan suara calon presiden wakil presiden,pemilu, pemilu 2024, pilpres, amin,pasaman barat

Anies-Muhaimin untuk sementara unggul tipis di Pasaman Barat

Pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar memberikan keterangan pers di posko pemenangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Rabu (14/2/2024). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/Spt.

Simpang Empat,- (ANTARA) - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar untuk sementara unggul tipis berdasarkan real count tim kampanye daerah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatra Barat.

Ketua tim kampanye daerah pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Erianto di Simpang Empat, Kamis, membenarkan untuk sementara pasangan nomor urut 1 unggul tipis dari pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Menurutnya, dari hasil real count timnya, pasangan nomor urut 1 memperoleh suara 66.110 orang atau 47,73 persen, lalu pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang memperoleh 65.674 suara atau 47, 41 persen, sedang pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md dengan suara 6,733 atau 4,86 persen.

"Meskipun unggul pasangan nomor urut 1 untuk sementara, kita tetap optimis hasil akhir pasangan nomor urut 2 akan unggul karena dari 1.286 TPS yang terekap baru 731 TPS atau 56,84 persen dan 555 TPS atau 56,84 persen masih menunggu C1.

Ia menyebutkan data itu merupakan data hasil real count dari tim kampanye daerah berdasarkan data C1 yang dikumpulkan para saksi.

"Namun tentunya proses penghitungan suara masih berlangsung. Resminya tentu menunggu penghitungan suara di Komisi Pemilihan Umum (KPU)," katanya.

Sementara itu, jajaran KPU masih melakukan pergeseran kotak suara dari PPS ke PPK.

"Untuk hasil penghitungan suara belum bisa kita umumkan karena menunggu pleno di KPU," kata Komisioner KPU Pasaman Barat Syarif Hidayatullah.

Untuk Pasaman Barat Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 296.294 jiwa dengan laki-laki 147.599 jiwa dan perempuan 148.655 jiwa. Tersebar di 11 kecamatan dan 90 nagari atau desa.***2***

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Anies-Muhaimin untuk sementara unggul tipis di Pasaman Barat-Sumbar