KPU Padang Panjang distribusikan logistik pemilu

id KPU Padang Panjang,berita padang panjang,berita sumbar,pemilu 2024,Pj. Wako Sonny.BP

KPU Padang Panjang distribusikan logistik pemilu

Pj. Wako Sonny.BP didampingi Ketua KPU Puliandri, Forkopimda dan Bawaslu lepas pendistribusian logistik ke 16 kelurahan di Kota Padang Panjang.

Padang Panjang (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, hari ini distribusikan logistik pemilu tahun 2024 untuk 16 kelurahan di Kota itu.

Kerua KPU Padang Panjang, Puliandri, mengatakan kesuksesan Pemilu di Kota Padang Panjang tidak terlepas dari dukungan seluruh pihak.

"Semoga Pemilu di Kota Padang Panjang berjalan aman, lancar dan berintegritas serta dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas” kata Puliandri.

Pj. Walikota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, didampingi Ketua KPU, Puliandri, Anggota KPU, Masnaidi, Gunawan, Armen dan Dewi Aorora., Forkopimda, Bawaslu dan kepala OPD terkait, melepas pendistribusian logistik pemilu tersebut di halaman KPU setempat, Rabu (13/2).

"Kami mengapresiasi kerja keras KPU dalam menyelenggarakan seluruh tahapan Pemilu hingga menuju puncak pelaksanaannya pada esok hari. Pemerintah daerah beserta jajaran forkopimda siap mendukung dan memfasilitasi kelancaran pelaksanaan pesta demokrasi ini," kata Sonny.

Sonny menekankan untuk memperkuat koordinasi dan komunikasi dengan jajaran penyelenggara di lapangan, baik itu PPK, PPS dan KPPS itu sendiri serta memastikan seluruh unsur pengamanan selalu standy untuk mengamankan lokasi.

“Kita sama-sama berharap pada hari H pemungutan suara tidak terjadi kendala yang berarti dan distribusi logistik ini harus kita pastikan berjalan aman dan lancar sampai di lokasi, antisipasi cuaca perlu menjadi perhatian kita khususnya hujan dan angin kencang agar tidak berpotensi menyebabkan kerusakan," ujar dia.

Pelepasan logistik dimulai dari gudang logistik KPU dan dikirim menuju dua kecamatan dan disebar ke 16 kelurahan yang ada di Padang Panjang, dengan pengamanan ketat dan pengawalan dari personel Polres Padang Panjang, TNI, Satpol PP Damkar, Dishub, serta personel Bawaslu dan KPU Padang Panjang.