Polres Padang Panjang terjunkan 185 personil ke 485 TPS

id Polres padang panjang,berita padang panjang,berita sumbar pemilu 2024

Polres Padang Panjang terjunkan 185 personil  ke 485 TPS

Kapolres ingatkan personil jaga netralitas dan amankan 485 TPS di Wilkum Polres Padang Panjang.

Padang Panjang (ANTARA) - Sebanyak 185 personil Polres Padang Panjang dibantu oleh TNI, Brimob, Satpol-PP, Linmas diterjunkan untuk mengamankan 485 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di seluruh wilayah hukum (Wilkum) Polres Padang Panjang, baik itu Kota Padang Panjang, Kecamatan Batipuh, Batipuh Selatan dan X Koto.

Kapolres Padang Panjang, Sumatera Barat, AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro, SIK, M.A.P. ingatkan personil untuk menjaga netralitas, profesionalisme dan integritas dalam melaksanakan tugas pengamanan. Hal itu disampaikannya dihadapan personil peserta apel pergeseran pasukan dalam rangka mengamankan Pemilu 2024 di halaman Mapolres, Senin (12/2)

Melalui Humas Polres Padang Panjang, Kapolres minta personil untuk bersinergi dengan pihak terkait dan masyarakat dalam menciptakan situasi yang kondusif dan demokratis.

"Kita harus siap mengamankan Pemilu 2024 dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi. Kita harus menjaga keamanan, ketertiban dan kesehatan selama proses pemungutan dan penghitungan suara. Kita harus menghindari segala bentuk pelanggaran, intimidasi dan provokasi yang dapat merusak Pemilu," tegas Kapolres.

Kegiatan Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Padang Panjang, AKBP Kartyana yang pada kesempayan tersebut dalam pengamanan pemilu serentak tahun 2024 Ini, Polres Padang Panjang Menetapkan target pengamanan dengan moto Tidak Ada Asap, Tidak ada Pecahan Kaca, Tidak ada tetesan darah,

Pemilu Damai Sejuk dan Badunsanak, harap Kapolres.

"Apel pergeseran pasukan ini merupakan representasi atas kesiapan dan tanggung jawab yang telah di amanahkan kepada kita untuk menjamin keamanan dan kelancaran penyelenggaraan pemilu 2024," kata Kartyana.

Sebagai bentuk dukungan dan apresiasi, Kapolres menyerahkan tas ransel beserta logistik kepada personil yang akan bertugas mengamankan TPS.

"Tas ransel berisi perlengkapan seperti masker, hand sanitizer, sarung tangan, senter, obat obatan, dan lain-lain. Kita berharap, dengan adanya tas ransel ini, personil dapat lebih nyaman dan aman dalam menjalankan tugasnya. Semoga, personil dapat lebih siap dan semangat dalam mengamankan Pemilu 2024," jelas dia.

Ia juga mengimbau, personil yang terlibat dalam pengamanan untuk selalu menjaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan, laksanakan tugas dengan baik dan benar, dan jaga komunikasi dengan pimpinan dan rekan-rekan.

"Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua," kata Kartyana.