Ribuan massa pendukung AMIN mulai padati stadion JIS

id Pemilu 2024,pilpres 2024,anies-muhaimin,kampanye akbar AMIN,JIS

Ribuan massa pendukung AMIN mulai padati stadion JIS

Ribuan massa pendukung Anies-Muhaimin mulai memadati stadion Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2/2024). (ANTARA/Donny Aditra)

Jakarta (ANTARA) - Ribuan massa pendukung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mulai memadati stadion Jakarta International Stadium (JIS) untuk menghadiri kampanye akbar terakhir pada Sabtu subuh.

Terlihat rombongan massa dari berbagai simpul relawan sudah mulai menduduki kursi dari salah satu stadion kebanggaan Indonesia tersebut.

Massa mulai bergerak dari sejumlah jalan yang mengelilingi sisi bagian luar stadion sejak pukul 04.00 WIB.

Berbagai atribut yang melekat di badan, serta umbul-umbul dan spanduk dibawa oleh massa yang mulai memadati tribun stadion.

Seorang relawan dari Kota Depok, Sugiyanto, mengaku sudah berada di sekitar lokasi JIS sejak pukul 03.00 WIB.

"Saya bersama ratusan relawan lain dari Forum Api Perubahan sudah tiba di sekitar JIS sejak jam tiga subuh. Kami sengaja datang lebih awal supaya bisa masuk ke area dalam stadion," kata dia dengan penuh semangat.

Seorang relawan lain dari Kabupaten Cirebon, Cahyono, mengatakan sudah berangkat dari daerah asalnya sejak Jumat (9/2) malam.

"Kami berangkat naik bus secara mandiri dan tiba di sekitar JIS pada Sabtu tengah malam," kata dia dengan penuh suka cita.

Sementara itu, pelataran parkir JIS dipakai oleh ribuan massa yang hadir sejak tengah malam untuk menjadi tempat melaksanakan shalat subuh berjamaah.

Menurut Kedeputian Media dan Komunikasi Timnas AMIN, kegiatan kampanye akbar dimulai secara seremonial pada pukul 07.15 WIB oleh pembuka acara.

Sebelum kegiatan seremonial, massa yang hadir melakukan shalawatan bersama di dalam stadion.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ribuan massa pendukung AMIN mulai padati stadion JIS