Pj Wako Pariaman imbau warga sukseskan Pemilu 2024

id Pj Wako Pariaman

Pj Wako Pariaman imbau warga sukseskan Pemilu 2024

Pj Wali Kota Pariaman Sumbar Roberia (tangah) pada Rapat Koordinasi Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 Di Kota Pariaman yang digelar oleh Kesbangpol Kota Pariaman beberapa hari yang lalu. Antara/HO-Diskominfo Pariaman

Pariaman (ANTARA) - Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Pariaman, Sumatera Barat Roberia mengimbau warga serta seluruh pemangku berkepentingan di daerah itu untuk menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Mari kita sukseskan Pemilu badunsanak secara damai, aman, dan tertib agar kita tetap sejahtera serta patuhi hukum yang berlaku," kata Roberia di Pariaman, Jumat.

Ia mengatakan warga yang sudah memiliki hak pilih pada Pemilu 2024 diminta untuk menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari agar hak yang diberikan tidak sia-sia.

Jika pilihannya tidak terpilih pada Pemilu, lanjutnya maka warga di daerah itu harus bersatu untuk mendukung peserta yang terpilih demi menjaga kesatuan dan persatuan Indonesia.

"Selesai Pemilu kita harus bersatu lagi, tidak boleh kita terpecah belah, tidak ada lagi kubu-kubuan, karena kita satu Negara Kesatuan Republik Indonesia," katanya.

Ia juga mengintruksikan kepada seluruh aparatur sipil negara di daerah itu untuk netral atau tidak mendukung salah satu peserta Pemilu pada Pemilu 2024.

Terpisah, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Pariaman Ali Unan meminta dukungan seluruh lapisan masyarakat di daerah itu untuk menyukseskan Pemilu.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Kota Pariaman untuk bisa menyukseskan Pemilu 2024 dengan cara datang ke TPS pada tanggal 14 Februari 2024. Ajak sanak saudara yang sudah punya hak pilih untuk memberikan hak pilihnya agar partisipasi dari pemilih semakin meningkat," tambahnya.