Wako Padang Minta Generasi Muda Hindari Tawuran, Narkoba dan Kenakalan Remaja

id Wako Padang, Hendri Septa

Wako Padang Minta Generasi Muda Hindari Tawuran, Narkoba dan Kenakalan Remaja

Wali Kota Padang, Hendri Septa meminta pelajar untuk menghindari tawuran dan kenakalan remaja. (ANTARA/ist)

Padang (ANTARA) - Wali Kota Padang Hendri Septa meminta seluruh peserta didik di Kota Padang untuk menghindari tawuran, begitu pula penyalahgunaan narkoba ataupun kenakalan remaja lainnya.

Hal itu diserukan Wali Kota sewaktu menjadi pembina upacara di SMKN 8 Padang, Jalan Raya Padang-Indarung, Kelurahan Cangkeh Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Senin (29/1/2024) pagi.

"Kepada generasi muda Kota Padang saya ingatkan tawuran tidak ada gunanya, harus kita hindari. Begitu juga penyalahgunaan narkoba dan berbagai kenakalan remaja lainnya. Harus kita jauhi demi masa depan yang cemerlang," imbau pemimpin Kota Padang.

Hendri Septa membeberkan, Pemko Padang bekerjasama dengan TNI-Polri siap memberikan sanksi tegas bagi setiap siswa yang terlibat tawuran.

"Sanksi tegas akan diberikan bagi pelajar yang terlibat tawuran. Kita sudah bekerjasama dengan TNI dan Polri," bebernya.

Di sela menjadi pembina upacara, Wali Kota Padang juga menyerahkan sebanyak 99 keping e-KTP bagi murid SMKN 8 Padang yang sudah berusia di atas 17 tahun.

Penyerahan e-KTP ini jelasnya, merupakan program layanan PERNIK DASI SMA (PEnyerahan KTP elektroNIK kepaDA SIswa uSia peMulA) yang diinisiasi oleh Disdukcapil Kota Padang dengan menyasar seluruh SMA sederajat di Kota Padang.

"Semoga anak-anak semua yang sudah layak mempunyai KTP dapat mempergunakannya sesuai kebutuhan dan keperluan. Insya Allah, kegiatan penyerahan e-KTP ini akan terus kita lakukan bagi peserta didik tingkat SMA sederajat se-Kota Padang," ujar Wali Kota.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 8 Padang Ita Desnatalia menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Hendri Septa yang telah menjadi pembina upacara sekaligus menyerahkan e-KTP secara langsung kepada peserta didiknya.

"Penyerahan e-KTP ini sangat membantu anak-anak yang sudah layak mendapatkan KTP. Kita berterima kasih kepada Pak Wali yang telah berkenan mengantarkannya secara langsung," ungkapnya.

Di akhir kegiatan, Wali Kota Hendri Septa menerima cendera mata istimewa dari keluarga besar SMKN 8 Padang berupa sebuah ukiran kayu siluet wajah pemimpin Kota Padang ini.

Mendampingi Wali Kota Padang Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi bersama Kepala Disdukcapil Teddy Antonius, Camat Lubuk Begalung Anhal Mulya Perkasa beserta Lurah Cangkeh Nan XX.*