Stabilkan harga, Pemkot Padang Panjang gelar pasar murah

id Pemkot Padang Panjang gelar pasar murah,berita padang panjang,berita sumbar

Stabilkan harga, Pemkot Padang Panjang gelar pasar murah

Masyarakat antusias beli kebutuhan pokok di stand pasar murah yang di gelar Pemkot Padang Panjang di pasar pusat kota itu.

Padang Panjang (ANTARA) - Pmerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, gelar operasi pasar murah untuk stabilkan harga dan menjaga ketersediaan bahan pokok di kota itu, Jumat (26/1)

Penjabat Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang Dr. Winarno, ME saat meninjau pasar murah di lokasi pasar pusat Padang Panjang mengatakan operasi Pasar Murah Komoditas Barang Kebutuhan Pokok tersebut dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperdakop UKM) bersama Bulog Cabang Bukittingi serta Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) dengan Toko Tani Indonesia Center (TTIC) Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat.

"Operasi pasar murah komoditas barang kebutuhan pokok, kita laksanakan sebagai aksi dalam menjaga kestabilan harga di Kota Padang Panjang dan menjaga ketersedian pangan pokok di Padang Panjang," kata Winarno.

Ia menjelaskan banyak komoditi yang dijual di bawah harga pasar, di antaranya beras, minyak goreng, cabai, gula pasir, bawang putih serta berbagai barang kebutuhan pokok lainya.

"Kita berharap dengan upaya ini dapat tetap menjaga kestabilan harga di Padang Panjang dan masyarakat dapat memanfaatkan operasi ini untuk membeli barang dengan harga yang lebih terjangkau," kata dia.

Dalam evaluasi kemarin, jelas Winarno, terjadi kenaikan harga beras. untuk menstabilkan harga digelar operasi pasar untuk menjaga fluktuasi harga. Tidak saja beras, tetapi ada banyak bahan pangan pokok yang dijual dengan harga yang relatif rendah.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Winarno, bersama Kepala Disperdakop UKM, Jevie C. Eka Putra, M.T, Kepala Dispangtan, Ade Nafrita Anas, M.P dan Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setdako, Putra Dewangga, S.S, M.Si, Wakil Pimpinan Cabang Bulog Bukittinggi dan Kepala UPTD Distribusi Pasokan dan Akses Pangan Dinas Pangan Provinsi Sumbar, Amalia, S.Pt, M.T.

Sementara itu masyarakat tampak antusias belanja kebutuhan pokok di stand pasar murah tersebut karena hari Jumat adalah hari pasarnya Kota Padang Panjang.