Nagari Buo nyatakan perang lawan narkoba

id Nagari Buo,Bupati Eka Putra

Nagari Buo nyatakan perang lawan narkoba

Wali Nagari Buo, Kecamatan Lintau Buo Yulkusmayanto (Antara/HO) 

Batusangkar (ANTARA) - Pemerintah Nagari (desa) Buo, Kecamatan Lintau Buo, Kabupaten Tanah Datar nyatakan perang untuk melawan narkoba.

Wali Nagari Buo Yulkusmayanto di Batusangkar Rabu, mengatakan persoalan narkoba di nagari itu tidak hanya merusak bagi para penikmat dan pemakainya saja, akan tetapi juga sangat meresahkan di tengah masyarakat.

"Dimana, diduga para pengkonsumsi barang haram itu melakukan pencurian barang-barang milik warga. Setidaknya sudah ada lebih kurang 450 mesin pompa air milik warga raib, atap seng bekas sekolah, mesin rumput dan lain-lain," kata dia.

Dia mengatakan, agar generasi muda bersih dan terhindar dari pengaruh buruk penyalahgunaan narkoba perlu aksi nyata serta kepedulian yang tinggi bagi seluruh lapisan masyarakat.

Dia berharap, kedepannya nagari itu berdiri sebuah kampung narkoba sehingga penyalahgunaan narkoba bagi generasi muda bisa ditekan.

"Kedepan kita berharap akan mendirikan sebuah kampung anti narkoba, untuk itu akan kita akan siapkan seluruh persyaratannya," kata dia.

Dia juga mengatakan, sebagai bentuk membentengi generasi muda dari bahaya narkoba, pemerintah Nagari Buo juga telah melakukan sosialisasi anti narkoba.

Bupati Eka Putra menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Nagari Buo atas kepedulian terhadap narkoba dengan melaksanakan sosialisasi anti narkoba.