Sekwan DPRD terima pramuka tuna runggu jalan kaki keliling Indonesia

id DPRD Sumbar

Sekwan DPRD terima pramuka tuna runggu jalan kaki keliling Indonesia

Sekretaris Dewan DPRD Provinsi Sumatera Barat Raflis menerima kunjungan anggota pramuka tuna rungu asal Makassar yang berjalan kaki keliling Indonesia bernama Muhammad Rusli di ruang kerjanya. (Antara/HO-Humas DPRD Sumbar).

Padang (ANTARA) - Sekretaris Dewan DPRD Provinsi Sumatera Barat Raflis menerima kunjungan anggota pramuka tuna rungu asal Makassar yang berjalan kaki keliling Indonesia bernama Muhammad Rusli di ruang kerjanya.

"Salut dan luar biasa pramuka asal Makassar ini melakukan perjalanan kaki, walaupun cara komunikasi yang butuh pemahaman tapi semangat Muhammad Rusli tak kenal takut," kata Sekwan DPRD Provinsi Sumbar Raflis di Padang, Selasa.

Hal itu disampaikan Raflis ketika menerima kunjungan Muhammad Rusli Pembina Pramuka Tuna Rungu Kwatir Ranting Makassar yang berjalan kaki keliling Indonesia.

Sekwan DPRD Sumbar mengatakan dari berkas dan bahasa kias, Muhammad Rusli telah sampai ke Aceh, Medan, Pekanbaru, Palembang dan hampir seluruh Pulau Jawa.

"Kita memberikan apresiasi atas semangat Muhammad Rusli yang berkeliling Indonesia, merekat silaturahmi menjaga persatuan Indonesia antardaerah dan antarprovinsi," ujar Raflis.

Berkeliling Indonesia dengan cara berjalan kaki yang dilakukan Muhammad Rusli, ditujukan untuk melihat keragaman Indonesia. Termasuk mendukung gerakan Pramuka Kwatir Makassar sesuai surat keterangan pada 2 Agustus 2015.

"Selamat berkeliling Indonesia Muhammad Rusli, jaga kesehatan dan jaga prilaku agar semua orang selalu mendukungmu," ujarnya.