Pj Wako Pariaman ingatkan kafilah MTQ luruskan niat

id Pj Wako Pariaman,Kontingen Kafilah Kota Pariaman

Pj Wako Pariaman ingatkan kafilah MTQ luruskan niat

Penjabat Wako Pariaman, Sumbar Roberia (tengah) berfoto bersama dengan jajaran di Kemenag Pariaman dan kafilah saat Pelepasan Kontingen Kafilah Kota Pariaman. Antara/HO-Diskominfo Pariaman 

Pari (ANTARA) - Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Pariaman, Sumatera Barat Roberia mengingatkan kafilah daerahnya yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi setempat di Kabupaten Solok Selatan untuk meluruskan niat dan tidak sekadar mengejar kemenangan.

"Niatkan di dalam hati untuk beribadah, tampilkan yang terbaik, dan tidak menjadikan kemenangan diatas segalanya, karena yang lebih utama di dalam musabaqah adalah untuk meningkatkan keimanan dan kedekatan kita dengan kitab suci Al Qur'an," kata dia di Pariaman, Selasa.

Menurutnya jika peserta meniatkan diri dalam mengikuti MTQ tersebut untuk beribadah maka dengan izin-Nya juara dapat diraih.

Ia menjelaskan MTQ tersebut bukan untuk kompetisi namun bertujuan untuk memakmurkan nilai-nilai kebesaran Allah.

Ia juga meminta kafilah asal daerah itu untuk menjaga kesehatan agar dapat menampilkan yang terbaik saat membacakan ayat suci Al-Quran sehingga menyejukan hati orang yang mendengar.

Setidaknya Pariaman mengirimkan 60 orang qori dan qoriah untuk mengikuti 11 cabang lomba pada MTQ ke 40 yang dilaksanakan di Solok Selatan mulai dari 11 sampai 18 Desember 2023.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman, Rinalfi menyebutkan setidaknya daerah itu mengirimkan 120 orang untuk mengikuti MTQ yang terdiri dari 60 qori dan qoriah dan 60 pelatih dan official.

“Para kafilah sudah kami karantina agar dapat lebih maksimal dan dapat memberikan penampilan yang terbaik nantinya,” ujarnya.