Akuntabilitas kinerja Pemkab Solok Selatan predikat B

id Akuntabilitas kinerja Pemkab Solok Selatan ,Berita solsel,Berita sumbar

Akuntabilitas kinerja Pemkab Solok Selatan predikat B

Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi didampingi Asisten Administrasi Umum Irwanesa dan Kabag Organisasi Fadli Akbar usai menerima akuntabilitas kinerja di Nusa Dua Bali.Antara/HO/Kominfo 

Padang Aro (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan secara resmi menerima hasil akuntabilitas kinerja tahun 2023 dengan akuntabilitas kinerja prediket B atau Baik.

Penghargaan diterima oleh Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi pada kegiatan Apresiasi dan Penyerahan Hasil Evaluasi SAKIP, Reformasi Birokrasi (RB), dan Zona Integritas (ZI) Tahun 2023 Kemenpan RB RI di Nusa Dua Bali, Rabu (06/12/2023).

"Penghargaan yang diperoleh pemerintah ini menunjukan perbaikan-perbaikan yang telah dilakukan di segala lini pemerintahan," kata Yulian Efi.

Penghargaan yang diperoleh ini menempatkan Solok Selatan nilai B lebih baik dari tahun 2022 yang memperoleh prediket CC atau Cukup Baik.

Dia mengatakan, apresiasi ini jadi pendorong bagi pemerintah untuk terus bekerja sesuai standar birokrasi pemerintahan.

Selain itu ia menyebutkan, bahwa akuntabilitas kinerja ini tentunya berdampak langsung dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Solok Selatan berkomitmen dan berfokus pada efisiensi, transparansi, dan responsivitas terhadap kebutuhan masyarakat yang salah satu upayanya dilakukan lewat transformasi berbasis digital.

Saat menerima penghargaan, Wakil Bupati didampingi Asisten Administrasi Umum, Irwanesa dan Kabag Organisasi Fadli Akbar.