Bupati Rusma Yul Anwar hadiri survei akreditasi RSUD Tapan

id Bupati Rusma Yul Anwar ,berita pessel,berita sumbar

Bupati Rusma Yul Anwar hadiri survei akreditasi RSUD Tapan

Painan (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menghadiri pelaksanaan Survei Akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tapan yang dilakukan Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI), Jumat (1/12) di rumah sakit setempat.

Bupati Rusma Yul Anwar pada kesempatan itu berharap Survei Akreditasi RSUD Tapan berjalan dengan baik. Kemudian melalui Survey Akreditasi ini diharapkan RSUD Tapan dapat menjalankan fungsinya secara maksimal dan menjadi Kebanggaan Pesisir Selatan.

Bupati juga meminta RSUD Tapan agar meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat. Dalam hal ini, RSUD Tapan juga mesti terus meningkatkan disiplin kepada semua pegawai dan melaksanakan kewajiban sebagai pegawai pelayanan publik.

Selanjutnya, menciptakan ruang tunggu yang nyaman di ruang rawat jalan agar penunggu lebih nyaman dan tidak jenuh. Melaksanakan ketertiban dan peraturan penunggu pasien rawat inap dan pelayanan tempat farmasi dan ruang tunggu yang lebih representatif.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan, dr.Syahrizal Antoni mengatakan bahwa rumah sakit sebagai institusi pelayanan kesehatan dituntut untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat dengan meningkatkan kualitas pelayanannya.

"Rumah sakit ini hendaknya tetap konsisten meningkatkan kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan khususnya rawat inap, rawat jalan dan IGD. Kita juga mengharapkan dengan Survey Akreditasi ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan di rumah sakit," katanya.

Dikatakan, Survei Akreditasi RSUD Tapan dilaksanakan secara Luring dan Daring. Secara Daring dilaksanakan pada tanggal 25 November, sementara pelaksanaan secara Luring dilakukan selama 2 hari yaitu pada tanggal 30 November 2023 sampai 1 Desember 2023.

Pelaksanaan Survei Akreditasi secara Luring pada hari kedua dihadiri oleh Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, Kepala Dinas Kesehatan, dr. H Syahrizal Antoni, SY dan lintas sektor lainnya.