Kader Demokrat Pasaman Solid Menangkan Pemilu 2024

id Kader Demokrat Pasaman

Kader Demokrat Pasaman Solid Menangkan Pemilu 2024

Ketua DPC Partai Demokrat Pasaman Sabar AS foto bersama Caleg Demokrat untuk DPR RI Hengky dan caleg Demokrat untuk DPRD Sumbar Ali Muda dan unsur DPC lainnya di kantor DPC Demokrat Pasaman di Lubuk Sikaping, Senin.

Lubuk Sikaping (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pasaman Sabar AS mengatakan bahwa jajaran Demokrat di daerah itu solid dan siap dalam menghadapi ajang pemilihan umum (Pemilu) 2024.

"Terutama siap dalam mencapai target-target kuantitatif yang telah digariskan," kata Sabar saat nemimpin rapat konsolidasi internal Partai Demokrat Pasaman di Lubuk Sikaping yang diikuti unsur DPC, ranting dan anak ranting serta para caleg, Senin.

Selain unsur DPC, ranting, anak ranting dan para caleg, juga tampak hadir salah seorang unsur pengurus DPP Partai Demokrat, Hengky, yang disebut Sabar sebagai "tamu terhormat." Pada Pemilu 2024 ini Hengky juga maju jadi caleg DPR-RI dari Dapil Sumbar-2.

Tamu lainnya dalam rapat konsolidasi kali ini adalah Ali Muda, yang tercatat sebagai caleg Partai Demokrat untuk DPRD Sumbar. Ali Muda maju dari Dapil Sumbar-4, yang kawasannya meliputi Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat.

Menurut Sabar, siapnya jajaran Demokrat Pasaman dalam menghadapi kontestasi politik sekali lima tahun itu, karena Demokrat memiliki sejumlah modal dasar berharga untuk menarik simpati dan suara rakyat.

Antara lain, menurut Sabar, kerinduan masyarakat untuk dipimpin sosok visioner dan merakyat seperti yang pernah diterapkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ketika menjabat Presiden RI selama dua periode berturut-turut.

"Rakyat juga merindukan sosok pemimpin anak muda seperti Mas AHY," ungkap Sabar, yang juga menjabat sebagai Bupati Pasaman itu.

AHY yang dimaksud Sabar adalah Agus Harimurti Yudhoyono, yang menjabat Ketua Umum DPP Partai Demokrat.

"Di tingkat lokal Sumatera Barat, siapa yang tidak kenal Pak Mulyadi? Kiprahnya selama menjadi anggota DPR banyak memberi kontribusi bagi daerah ini. Mulyadi saat ini menjabat Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar," katanya.

Sementara di tingkat lokal Pasaman, menurut mantan anggota DPRD Sumbar itu, punya modal berupa jabatan ketua DPC Partai Demokrat Pasaman adalah juga menjabat sebagai bupati di daerah ini.

Bertolak dari sejumlah modal dasar berharga itu, Sabar mengatakan jajaran Demokrat Pasaman siap menyongsong gelaran Pemilu 2024, sekaligus siap untuk memenangkannya.

Artinya, menurut Sabar, pihaknya optimistis memenangkan Pemilu 2024 untuk tingkat Pasaman dengan setidaknya merebut tujuh kursi keanggotaan DPRD Pasaman periode 2024-2029.

Ia juga optimistis jajaran Demokrat Pasaman berkontribusi signifikan untuk merebut dua kursi DPR-RI dari Dapil Sumbar-2, dan dua kursi DPRD Sumbar dari Dapil Sumbar-4.