DWP Kabupaten Bandung bangun kinerja optimal melalui Kunker ke Bukittinggi

id DWP Kabupaten Bandung,Berita sumbar,Pemkot Bukittinggi,DWP Bukittinggi

DWP Kabupaten Bandung bangun kinerja optimal melalui Kunker ke Bukittinggi

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bandung, Jawa Barat bersama ketua DWP Bukittinggi (Antara/Al Fatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bandung, Jawa Barat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kota Bukittinggi, Sumatera Barat untuk membangun kerjasama antar daerah dalam upaya kinerja optimal.

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua DWP Kabupaten Bandung, Tintin Cakra Amiyana disambut hangat DWP Bukittinggi, di Aula Balaikota, Jumat.

“Kunjungan kerja ini, kami lakukan untuk mempererat tali silaturrahmi. Selain itu untuk mengetahui apa saja kegiatan DWP Bukittinggi dalam menunjang serta mendukung pembangunan daerah,” kata dia.

Tintin menyebut Kabupaten Bandung memiliki luas 174 kilometer persegi dengan jumlah penduduk 3,7 juta jiwa dengan 31 kecamatan dan 10 kelurahan.

Ketua DWP Bukittinggi, Arniati Syafnir menyampaikan apresiasi pada DWP Kabupaten Bandung yang telah mengunjungi Kota Bukittinggi yang memiliki luas 25 kilometer persegi.

"Bukittinggi terdiri dari tiga kecamatan dan 24 kelurahan, DWP Bukittinggi memiliki program yang hampir sama dengan DWP se-Indonesia, terutama untuk mendukung pemerintah dalam upaya peningkatan pembangunan," kata dia.

Pembangunan itu dimulai dari sisi ekonomi, sosial dan budaya dengan beberapa kegiatan tambahan, seperti pertemuan bulanan mensosialisasikan pelaksanaan e-reporting, mengikuti kegiatan pemko dan beberapa kegiatan lainnya.

Ia menambahkan DWP Bukittinggi juga aktif dalam mensosialisasikan tentang makanan dan pakaian tradisional, kegiatan yang dilaksanakan seperti mendukung event Gadih Marandang.

"DWP Bukittinggi juga memiliki sekolah binaan aktif dalam Jumat berkah dan kegiatan sosial lainnya, semua dalam rangka membantu program dari Pemkot Bukittinggi," pungkasnya.