20 ribu jamaah meriahkan dakwah yasinan se-Sumatera Barat di Kota Solok

id dakwah yasinan se-Sumatera Barat di Kota Solok,berita solok,berita sumbar

20 ribu jamaah meriahkan dakwah yasinan se-Sumatera Barat di Kota Solok

Solok (ANTARA) - Sebanyak 20 Ribu Jemaah Forum Komunitas Wirid Yasin (FK-WIYA) Kabupaten dan Kota se-Provinsi Sumatera Barat ikuti Pertemuan Dakwah Yasin Se-Sumatera Barat, Di Masjid Agung Al Muhsinin Kota Solok, Minggu (22/10).

Hadir langsung, Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra, Forkopimda Kota Solok, Ketua TP PKK Kota Solok, Ny.Zulmiyetti Zul Elfian Umar, Ketua GOW Kota Solok, Ny.Dona Ramadhani Kirana Putra, Ketua Forum Yasin Sumbar, Midarlen, Ketua Forum Komunitas Wirid Yasin (FK-WIYA) Kota Solok, Nurza Waneri, jemaah FK-WIYA Kota Solok serta Kabupaten dan Kota se-Provinsi Sumatera Barat, serta menghadirkan Penceramah dalam kegiatan itu Ustad Asyam Hafizh, LC.

Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sangat luar biasa. ” Ini merupakan piknik sambil mendengar kajian dan merupakan forum yang luar biasa. Ketahanan keluarga merupakan peran yang luar biasa dilakukan oleh ibuk-ibuk, jadi harus refreshing sekali 3 bulan,” kata Audy.

Dalam kesempatan itu, setidaknya ada 3 pesan yang disampaikan Wagub Audy diantaranya masalah kabut asap, kita dapat kiriman dari Provinsi tetangga. Ibu-ibu agar ingatkan keluarga untuk selalu memakai masker dan semoga kabut asap ini cepat hilang.

Kemudian kita terus mendo’akan saudara kita di Palestina yang sedang dijajah oleh Zionis Israel. Kita harus kirim bantuan baik moril dan materil serta doakan saudara muslim kita disana. Serta, dalam pemilihan presiden, jangan sampai kita bertengkar dan terpecah belah. Kita harus selalu menjaga persatuan dan kesatuan.

” Kita di Sumatera Barat harus selalu kompak, kami juga butuh ibuk-ibuk untuk menyukseskan setiap program pemerintahan. Seperti penurunan kasus stunting, dan program lainnya,” ujar Audy.

Sebelumnya, Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Solok mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada bapak dan ibuk FK-WIYA yang telah melangkahkan kaki dan mangayunkan tangan mengunjungi Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah. Kami yakin bapak ibuk akan mau mendoakan kami untuk mewujudkan Kota Solok Berkah, Maju dan Sejahtera (Berjuara).

Wako juga memohon maaf sekiranya kedatangan bapak ibuk tidak terlayani dengan baik, kehadiran yang sangat ramai ke Kota Solok. ” Semoga kita semua dapat mewujudkan iman yang bertambah kuat, badan sehat, rezeki berkah, serta nanti meninggal Husnul Khatimah,” kata Wako.