Hujan lebat, upacara penurunan bendera tanpa pasukan

id upacara penurunan bendera padang panjang,berita padang panjang,berita sumbar,Wakil Walikota Padang Panjang

Hujan lebat, upacara penurunan bendera tanpa pasukan

Hujan lebat, upacara penurunan bendera tanpa pasukan

Padang Panjang (ANTARA) - Hujan lebat tidak mengurangi semangat Paskibraka pada upacara penurunan bendera merah putih dalam rangka HUT RI ke 78 di lapangan Khatib Sulaiman Bancah Laweh, Kamis (17/8).

Bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Walikota Padang Panjang, Sumatera Barat Drs. Asrul, dengan komandan upacara Ipda. Dedi Yendri, dari Detasemen B Pelopor Sat Brimob Polda Sumbar Padang Panjang.

Hujan lebat yang berlangsung hingga sore, upacara penurunan bendera dilaksanakan tanpa pasukan. Curah hujan yang cukup tinggi mengguyur Kota Padang Panjang 15 menit sebelum Upacara Penurunan Bendera Merah Putih, upacara tetap berjalan lancar dan khidmat

Wakil Walikota Drs. Asrul dalam amanatnya apresiasi seluruh Paskibraka dan kelompok marching band yang sudah berhasil menyelesaikan tugas dengan baik, mulai dari upacara pengibaran hingga upacara penurunan bendera.

“Paskibraka dan marching band telah berhasil menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Semoga setelah dari sini, pemuda-pemudi ini bisa mengimplementasikan apapun yang sudah didapat selama menjadi Paskibraka dalam kesehariannya,” kata Asrul.

Asrul, juga apresiasi masyarakat, meskipun diguyur hujan tetap antusias dan datang langsung ke lapangan Bancalaweh untuk ikut menyaksikan upacara yang berlangsung sekitar pukul 17.30 WIB.

Sementara itu Paskibraka yang bertugas, pada upacara penurunan bendera, di antaranya Jeannesia Pratiwi Edward asal SMAN 2 sebagai pembawa baki, Zheva Ahwazy (SMAN 1) sebagai Danpok, Muhammad Zidane (MAN 1) sebagai Danpan, Muhammad Varel Letmi (SMAN 1 Sumbar) dan Syaiful Islam Paddaga (MAN 2) bertugas sebagai penggerek dan pengembang bendera.

Usai upacara, Wawako Asrul, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan perayaan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-78 di Kota Padang Panjang.

“Ini merupakan upacara 17 Agustus yang kelima sekaligus yang terakhir pada masa jabatan saya bersama Wali Kota. Alhamdulillah semua berlangsung lancar. Kita apresiasi untuk semua pihak yang terlibat dalam upacara ini,” ujar dia.