Pemkab Tanah Datar terima penghargaan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Sumatera Barat

id Pemkab Tanah Datar ,DJPb Sumatera Barat,Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi

Pemkab Tanah Datar terima penghargaan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Sumatera Barat

Bupati Tanah Datar Eka Putra terima penghargaan dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan yang diserahkan oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi (Antara/HO)

Batusangkar (ANTARA) - Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar meraih penghargaan DJPb Award 2023 dilingkup Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Sumatra Barat Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi didampingi Kepala Kanwil DJPb Sumbar Syukriah HG kepada Bupati Tanah Datar Eka Putra, di Padang Selasa (15/8).

Bupati Eka Putra di Padang Selasa, mengatakan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar menjadi satu-satunya daerah di Sumatra Barat yang mampu meraih dua penghargaan sekaligus.

Yakni peringkat ketiga dalam Kategori Kinerja Pengelolaan Dana Desa Semester I Tahun 2023 dan Peringkat Ketiga Kategori Kinerja Pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Semester I Tahun 2023.

"Alhamdulillah, kita Pemerintah Kabupaten Tanah Datar menerima penghargaan dua kali dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan Sumatera Barat karena dinilai berhasil dalam penggunaan dan pemanfaatan APBN maupun APBD," kata dia.

Dia mengatakan, penghargaan tersebut merupakan kerja keras perangkat daerah terkait dalam penggunaan dan pemanfaatan anggaran.

"Saya harap penghargaan ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk lebih baik ke depannya, terutama OPD terkait untuk terus memanfaatkan APBN dengan semaksimal mungkin terutama untuk kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat Tanah Datar," kata dia.

Sementara itu, Kepala Kantor DJPb Sumatera Barat, Syukriah mengatakan, penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada Pemerintah Daerah dan Instansi vertikal di wilayah Sumbar karena telah melakukan kinerja pelaksanaan terbaik selama anggaran 2023.

"Sebagai bentuk apresiasi, diserahkanlah anugerah penghargaan kepada seluruh stakeholder kami yang sudah memberikan kerja terbaiknya,” katanya.