Tanah Datar satu-satunya Kabupaten di Sumatera Barat meraih penghargaan dari BKN

id pemkab Tanah Datar,berita Tanah Datar,berita sumbar, BKN, BKN Award 2023

Tanah Datar satu-satunya Kabupaten di Sumatera Barat meraih penghargaan dari BKN

Tanah Datar satu-satunya Kabupaten di Sumatera Barat meraih penghargaan dari BKN (Antara/HO)

Batusangkar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar merupakan satu-satunya Kabupaten di Sumatera Barat yang meraih penghargaan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award Tahun 2023 dalam kategori Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja Pemerintah Kabupaten, wilayah BKN Regional XII Pekanbaru.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Plt. kepala BKN RI Haryomo Dwi Putranto kepada Bupati Eka Putra didampingi Kepala BKN regional XII Pekanbaru Anna Hasnah Hasaruddin pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian BKN Tahun 2023 pada Rabu (9/8/2023) di Kantor Regional XII BKN Pekanbaru.

Penghargaan BKN Award 2023 diberikan kepada instansi pemerintah yang dinilai telah berhasil melaksanakan penyelenggaraan manajemen ASN di lingkupnya masing-masing yang terdiri dari pemerintah provinsi, pemerintah kota dan pemerintah kabupaten.

Bupati Eka Putra mengatakan sangat bangga dan menyampaikan terima kasih atas capaian meraih penghargaan dari BKN kepada semua pihak terkait.

"Keberhasilan ini merupakan wujud dari capaian prestasi dalam penyelenggaraan manajemen kinerja ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, terima kasih kepada seluruh ASN Tanah Datar yang menunjukkan kinerja secara profesional," katanya.

Diharapkan penyelenggaraan manajemen kinerja ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar kedepanya semakin berkualitas.

"Penyelenggaraan kinerja ASN yang baik diharapkan akam melahirkan ASN yang semakin profesional dan mampu menerapkan dan memanfaatkan sistem informasi yang berbasis elektronik melalui teknologi informasi," harapnya.

Sementara itu, Kepala BKN RI Haryomo Dwi Putranto mengatakan penilaian BKN award merupakan tahun kesembilan sejak BKN Award diluncurkan pada tahun 2015.

Program tersebut bertujuan untuk memacu kinerja dalam melaksanakan implementasi manajemen ASN.

Sementara untuk penilaian BKN Award kata dia, 2023 tersebut dibagi menjadi tiga kategori, yaitu kategori Implementasi manajemen ASN terbaik, kategori elemen implementasi manajemen ASN dan pemanfaatan sistem informasi, dan kategori special mention yakni Komitmen Peningkatan Pelayanan Kepegawaian BKN.

"Diharapkan kedepannya bisa memacu kinerja dalam melaksanakan implementasi manajemen ASN," kata dia.