Sadio Mane resmi berseragam Al-Nassr

id Sadio Mane,Bayern Muenchen,Al-Nassr,Cristiano Ronaldo

Sadio Mane resmi berseragam Al-Nassr

Ilustrasi - Sepak bola. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/foc.

Jakarta (ANTARA) - Sadio Mane resmi berseragam Al-Nassr setelah proses transfernya dari Bayern Muenchen rampung pada Rabu.

Pemain timnas Senelgal tersebut menandatangani kontrak empat tahun, kata Al-Nassr dalam pernyataan resmi lewat akun Twitter mereka.

Rincian finansial tidak diungkapkan, tetapi menurut laporan AFP, klub Arab Saudi itu harus mengeluarkan dana 40 juta euro (sekitar Rp664 miliar) untuk memboyong pemain berusia 31 tahun itu, yang kontraknya masih tersisa dua tahun lagi di Bayern.

CEO Bayern Muenchen, Jan-Christian Dreesen mengucapkan salam perpisahan kepada Mane dan berterima kasih atas kerja kerasnya selama membela klub Jerman itu selama satu tahun.

"Kami ingin berterima kasih kepada Sadio Mane untuk musim lalu," kata Jan-Christian Dreesen.

"Ini tentu bukan tahun yang mudah baginya, menderita cedera tepat sebelum Piala Dunia dan absen membela timnas Senegal, yang sebelumnya dia pimpin dan sukses meraih Piala Afrika serta kualifikasi Piala Dunia."

"Karena waktu istirahat yang lama, dia tidak dapat berkontribusi sebanyak yang kami dan dia sendiri harapkan untuk FC Bayern. Itulah mengapa kami memutuskan bersama bahwa dia harus memulai babak baru dalam kariernya dan memulai awal yang baru di klub lain," lanjutnya.

Mane pindah ke Bayern tahun lalu dengan ekspektasi yang tinggi setelah mencetak 120 gol dalam 269 pertandingan untuk Liverpool di mana dia memenangkan Liga Champions, Liga Premier, Piala FA, Piala Liga, dan Piala Dunia Klub.

Dia adalah tokoh kunci dalam serangan klub Merseyside itu, tetapi gagal melanjutkan performa gemilangnya bersama Bayern, di mana dia juga berselisih dengan rekan setimnya Leroy Sane dan memukul pemain sayap Jerman itu.

Aksi tersebut membuatnya didenda dan diskors oleh Bayern.

Peraih dua penghargaan Pemain Terbaik Afrika itu mencetak lebih dari 20 gol dalam lima musim terakhirnya bersama Liverpool, tetapi hanya mencetak 12 gol untuk Bayern.

Mane akan bergabung dengan dengan Cristiano Ronaldo di lini serang Al-Nassr.

Selain Mane, klub Arab Saudi itu telah merekrut gelandang Marcelo Brozovic dari Inter Milan, Seko Fofana dari Lens, dan bek kiri Alex Telles dari Manchester United.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sadio Mane resmi berseragam Al-Nassr