Legislator ajak jamaah haji tingkatkan rasa syukur

id Sadio Mane,Liverpool,Liga Inggris,Bayern Muenchen,Real Madrid,Liga Champions

Legislator ajak jamaah haji tingkatkan rasa syukur

Pelepasan jamaah haji Embarkasi Padang (ANTARA)

Padang (ANTARA) - Wakil ketua DPRD Sumatera Barat Suwirpen Suib mengajak jamaah haji tahun 2022 ini untuk terus meningkatkan rasa syukur karena diberi kesempatan oleh Allah SWT mengunjungi baitullah usai dua tahun belakangan ini pemerintah tidak memberangkatkan haji karena pandemi COVID-19.

"Mari bersyukur pada Allah SWT karena sudah diberi kesempatan mengunjungi Baitullah, dalam rangka memenuhi panggilanNya, jaga kesehata dan laksanakan ibadah dengan ikhlas,” kata dia saat melepas jamaah haji di Padang,Sabtu.

Selain itu dirinya meminta agar para jamaah bisa mempergunakan kesempatan ini sebaik baiknya untuk beribadah, karena mungkin susah untuk diulang kembali.

"Persiapkan diri, serta jaga kesehatan dan lapangkan hati, laksanakan ikhlas," kata dia menambahkan.

Ia juga mengajak para jamaah semua harus kompak dan jangan saling menyalahkan dengan harapan selamat pergi dan pulang .

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara Jemaah Haji Embarkasi Padang Helmi mengatakan untuk pertama kali setelah dua tahun tidak memberangkatkan calon jamaah haji ke Tanah Suci karena COVID-19, tapi atas kuasa Allah SWT Tahun 2022, sudah bisa memberangkatkan calon jamaah yang sudah menunggu bertahun-tahun ke tanah suci, ini merupakan sejarah haji Indonesia, khususnya Sumatra Barat.

“Alhamdulillah setelah dua tahun kita tidak memberangkatkan haji ke tanah suci dalam memenuhi panggilan Allah, hari ini kita semua dikabulkan Allah untuk memenuhi panggilannya, menuju baitullah,” kata dia.

Ia menyebutkan jumlah calon jamaah haji Embarkasi Padang, tahun 2022 Masehi 1443 Embarkasi Padang sebanyak 2.881 orang .

Adapun rinciannya berasal dari Sumbar 2.106 orang dan Bengkulu sebanyak 747 orang, dengan petugas kloter 28 orang.

Dengan jumlah calon jamaah haji asal Embarkasi Padang sekitar 2.853 orang akan diterbangkan dalam delapan Kloter. Satu kloter terdiri dari 389 jemaah haji dan ditambah dengan empat petugas kloter, dengan pengecualian kloter 8, hanya terdiri dari 130 jamaah haji dengan 2 petugas kloter.

“Kloter pertama jamaah haji Embarkasi Padang ini akan diberangkatkan dari Bandara Minangkabau menuju Bandara Internasional Pangeran Muhammad Abdul Aziz Madinah menggunakan Pesawat Garuda Indonesia Boing 777 seri 300 RR dengan nomor penerbangan JH 3301 degan pukul 13. 50 WIB,” kata dia.