Fabinho tinggalkan Liverpool gabung klub Arab Saudi Al-Ittihad

id Fabinho,Liverpool,Liga Premier Inggris,Al Ittihad,transfer pemain,liga inggris

Fabinho tinggalkan Liverpool gabung klub Arab Saudi Al-Ittihad

Fabinho saat mengangkat trofi Liga Champions setelah Liverpool mengalahkan Tottenham Hotspur di partai final di Wanda Metropolitano pada 1 Juni 2019. Fabinho resmi tinggalkan Liverpool untuk gabung klub Arab Saudi. ANTARA/AFP/GABRIEL BOUYS)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Brazil Fabinho telah menandatangani kontrak tiga tahun dengan klub Arab Saudi Al-Ittihad setelah merampungkan transfernya dari Liverpool pada Selasa (1/8).

Pemain berusia 29 tahun itu tidak masuk dalam daftar pemain Liverpool untuk tur pramusim ke Jerman dan Singapura setelah Al-Ittihad mengajukan tawaran sebesar 40 juta poundsterling (sekitar Rp775 miliar) untuknya.

Fabinho akan bergabung dengan Karim Benzema dan N'Golo Kante di Al-Ittihad.

Dia bergabung dengan Liverpool dari Monaco pada 2018 dan membuat 219 penampilan untuk The Reds, memenangkan Liga Champions, Liga Premier Inggris, Piala FA, Piala Liga, dan Piala Dunia AntarKlub.

"Hari ini saya meninggalkan rumah saya. Sudah lima tahun mengenakan jersey ini yang selalu saya kenakan dengan dengan kehormatan serta kebahagiaan terbesar," tulis Fabinho di Twitter yang dikutip AFP.

"Sejak hari pertama di Liverpool, saya disambut oleh semua orang," tambahnya. "Dalam lima tahun ini, saya tumbuh sebagai pemain, sebagai pria, saya mewujudkan impian... Dengan jersey itu, saya memenangkan setiap gelar yang dapat diimpikan oleh seorang pemain."

Kepergiannya terjadi setelah kapten Liverpool Jordan Henderson mengakhiri masa baktinya selama 12 tahun di Anfield pekan lalu, pindah ke Arab Saudi untuk bermain di Al-Ettifaq yang dilatih oleh Steven Gerrard.

Rekan senegara Fabinho, Roberto Firmino juga meninggalkan Liverpool untuk bergabung dengan Al-Ahli awal bulan ini.

Sebelumnya, Liverpool juga melepaskan Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain, dan James Milner dengan status bebas transfer sejak akhir musim lalu.

Namun, The Reds sendiri telah memperkuat lini tengah mereka dengan merekrut Alexis Mac Allister dari Brighton dan Dominik Szoboszlai dari RB Leipzig.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tinggalkan Liverpool, Fabinho resmi gabung klub Arab Saudi Al-Ittihad