130 peserta ikuti MTQ Nagari Lubuk Basung Agam

id MTQ Nagari Lubuk Basung Agam,Berita agam,Berita sumbar,Sekda Agam

130 peserta ikuti MTQ Nagari Lubuk Basung Agam

Sekda Agam Edi Busti sedang membuka MTQ nasional tingkat Nagari Lubuk Basung, Minggu (30/7). Dok Humas Agam

Lubukbasung (ANTARA) - Sebanyak 130 peserta mengikuti Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional tingkat Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat ke-6 yang diadakan di lapangan kantor KAN Lubuk Basung.

Wali Nagari Lubuk Basung, Darma Ira Putra mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti MTQ ini sebanyak 130 peserta yang berasal dari perwakilan tiap -tiap jorong di Nagari Lubuk Basung.

"130 peserta tersebut merupakan utusan masih-masing jorong di Nagari Lubuk Basung," katanya.

Ia mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan kafilah mengikuti MTQN tingkat kecamatan yang direncanakan akan digelar pada tahun depan

Ada lima cabang yang diperlombakan diantaranya cabang tilawah anak-anak, tilawah remaja, azan, hafiz dan kasidah rebana.

Sementara iSekda Agam Edi Busti mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Wali Nagari Lubuk Basung yang telah menyelenggarakan MTQ ini.

Kegiatan ini merupakan hal yang sangat penting dalam membentuk karakter anak-anak dan generasi muda.

Selain untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan minat anak-anak dan generasi muda untuk membaca dan mencintai Al-Quran dan ,uga dapat membentuk akhlak dan karakter anak.

"Kegiatan ini juga untuk mencari qori dan qoriah tingkat nagari yang bakal mewakili kecamatan tingkat MTQ nasional tingkat kabupaten," katanya.

Ia berharap, melalui kegiatan ini dapat melahirkan generasi penerus yang cerdas dan memiliki moral dan akhlak yang mulia.