Baru diresmikan, Ruang Informasi Harimau TWA Rimbo Panti disinggahi Turis Belanda

id Ruang Informasi Harimau TWA Rimbo Panti ,Berita pasaman,Berita sumbar

Baru diresmikan, Ruang Informasi Harimau TWA Rimbo Panti disinggahi Turis Belanda

Representatif Officer COP Wilayah Sumbar, Novi Rovika saat menrangkan seputar informasi satwa Harimau Sumatera kepada dua orang turis Ruang informasi Harimau Sumatera di Taman Wisata Alam Rimbo Panti Kabupaten Pasaman, Sabtu.

Lubuk Sikaping (ANTARA) - Ruang informasi Harimau Sumatera di Taman Wisata Alam Rimbo Panti Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat yang baru diresmikan langsung disinggahi dua orang turis asal Belanda, Sabtu.

Representatif Officer COP Wilayah Sumbar, Novi Rovika mengaku terharu bisa langsung berdiskusi dengan turis tentang harimau sumatera.

"Alhamdulillah disela-sela kegiatan peresmian tadi ada dua orang turis dari Belanda singgah dan berdiskusi seputar Harimau Sumatera," ungkap Novi Rovika.

Turis asal Belanda itu kata dia sangat antusias tentang adanya wahana edukasi satwa ini.

"Surprise. Tidak menyangka, jadi mereka dapat pengetahuan singkat tentang harimau dalam perjalanannya dari Sumut," tambahnya.

Ia berharap kedepan ini bisa diintegrasikan dengan wahana edukasi lainnya yang tidak menutup adanya peran pemerintah setempat.

"Kita berharap seperti itu. Anak-anak mendapat literasi edukasi seputar satwa. Wadah bagi kita untuk menanamkan kepada anak sebagai generasi penerus untuk menjaga alam dan satwa. Peran semua pihak harus terlibat, pemerintah, maupun masyarakat," katanya.

Sebelumnya, Centre for Orangutan Protection (COP) mendirikan ruang sebagai lokasi pembelajaran tentang satwa dilindungi itu bagi generasi muda setempat.

Ruang informasi harimau sumatera tersebut berisikan banner tentang harimau dan herbarium atau koleksi tumbuhan yang diawetkan.

Kedepan diharapkan lokasi ini bisa berkembang dan bisa lokasi belajar bersama terutama generasi muda terkait kearifan tradisional di Sumbar.

Dengan sinergi berbagai pihak, tentunya menjadi harapan besar bagi satwa harimau yang menjadi ikon di Sumbar.