Solok Selatan berupaya tingkatkan mutu pendidikan

id pendidikan solsel,berita solsel,berita sumbar, Bupati Solok Selatan Khairunas

Solok Selatan berupaya tingkatkan mutu pendidikan

Bupati Solok Selatan Khairunas didampingi Wakil Bupati Yulian Efi memberikan bantuan bendera merah putih untuk dipasang saat peringatan Kemerdekaan Indonesia Agustus nanti. Antara/Erik

Padang Aro (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat terus berupaya untuk mendorong peningkatan mutu pendidikan mulai dari perbaikan fasilitas sekolah hingga memberikan bantuan seragam untuk siswa setiap tahun ajaran baru.

"Pemerintah daerah bertanggungjawab mempersiapkan generasi berkualitas karena anak-anak ini dalam 20-30 tahun ke depan akan menjadi pemimpin di daerah ini dan tugas kami mempersiapkan kualitas mereka dari sekarang," kata Bupati Solok Selatan Khairunas saat membagikan seragam gratis untuk Kecamatan Pauah Duo di SMP N 5 Solok Selatan, Jumat.

Dia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan membagikan 21.828 pasang seragam gratis untuk pelajar baru mulai tingkat taman kanak-kanak hingga SMA.

Khusus di Pauah Duo katanya, dibagikan 512 stel pakaian untuk siswa baru SD dan 246 stel pakaian untuk siswa baru SMP.

Masing-masing siswa mendapatkan dua jenis pakaian, yakni putih-merah atau putih-biru dan seragam Pramuka.

Untuk pelajar SD di Pauah Duo dibagikan untuk 16 sekolah bantuan seragam ini sedangkan jumlah SMP yang mendapatkan bantuan ini sebanyak empat sekolah.

Dia menyebutkan, bantuan seragam ini diberikan sebagai motivasi kepada seluruh siswa untuk melanjutkan pendidikannya.

Pembagian seragam kali ini merupakan tahun ketiga pelaksanaan program unggulan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan di bidang pendidikan.

Bersamaan dengan pembagian seragam, Pemkab juga menyerahkan Bendera Merah Putih kepada masyarakat untuk dipasang pada perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia Agustus nanti.

Selain itu juga diberikan bantuan Baznas untuk pendidikan senilai Rp50 juta, dan bantuan konsumtif lansia senilai Rp32,5 juta.

Selain itu juga diberikan bantuan beberapa jenis bibit, yakni bibit manggis, pinang, dan ikan serta terdapat bantuan kursi roda bagi masyarakat yang membutuhkan.