Bank Nagari Realisasikan CSR Pendidikan di Solok Selatan

id bank ngari solok selatan,berita sumbar,berita solsel,solok selatan

Bank Nagari Realisasikan CSR Pendidikan di Solok Selatan

Penyerahan CSR pendidikan secara sibolis oleh Bank Nagari ke Pemkab Solok Selatan (ANTARA/HO)

Padang Aro (ANTARA) - Bank Nagari yang merupakan bank milik pemerintah provinsi, kabupaten/kota di Sumatera Barat merealisasikan program tanggung jawab sosial perusahaan di bidang pendidikan melalui penyerahan dana sebesar Rp90 juta rupiah kepada pemerintah Kabupaten Solok Selatan.

Bantuan CSR tersebut diserahkan Pimpinan Cabang Lubuk Gadang yang baru Zulfahmi dan didampingi Pinca Lubuk Gadang sebelumnya Hendri Arif serta Yendra Esa Putra selaku Kasi Kredit, kepada Pemkab Solsel, diterima langsung oleh Plt Bupati Abdul Rahman.

Plt Bupati Solsel Abdul Rahman usai menerima dana CSR tersebut, mengatakan bahwasannya Bank Nagari telah banyak memberi kontribusi terhadap berbagai sektor di daerah setempat.

Pemkab menurutnya juga siap menyokong eksistensi Bank Nagari, dimana Bank Nagari merupakan salah satu perbankan yang selama ini terus berkontribusi terhadap kemajuan daerah di berbagai sektor.

Bahkan, sebut Abdul Rahman, semua aktivitas keuangan Pemkab berada di Bank Nagari. "Baik Cabang Lubuk Gadang maupun Cabang Muara Labuh," ujarnya.

Ia menyebut CSR dari Bank Nagari akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk mendorong kemajuan sektor pendidikan di daerah setempat, termasuk digunakan untuk bantuan untuk siswa/mahasiswa berprestasi nantinya.

Ia meyakini dengan semakin baiknya pendidikan maka hal tersebut secara tidak langsung akan sejalan dengan pembentukan pola pikir.

"Bahkan bisa meningkatkan pendapatan seseorang," ucap Abdul Rahman.

Sementara itu, Pinca Bank Nagari Lubuk Gadang Zulfahmi mengatakan bahwa bantuan CSR tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian bank nagari terhadap dunia pendidikan Solok Selatan.

Terkait pengelolaan dana CSR pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Pemkab Solok Selatan. Pihak Bank Nagari menurutnya terus menyerahkan CSR setiap tahunnya, termasuk di masa pandemi ini.

"Hal tersebut dilakukan sebagai upaya dalam menyukseskan berbagai program pemerintah serta sebagai kontribusi terhadap pembangunan yang berkelanjutan," ungkapnya.