Kapolres Payakumbuh ingatkan personil tidak ikut berpolitik praktis dalam Pemilu 2024

id Kapolres Payakumbuh,berita payakumbuh,berita sumbar

Kapolres Payakumbuh ingatkan personil tidak ikut berpolitik praktis dalam Pemilu 2024

Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari saat memimpin jalanya pelaksanaan apel pagi personil Polres Payakumbuh, di Payakumbuh, Senin (24/07). Antara/HO-Polres Payakumbuh

Payakumbuh (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor Payakumbuh, Sumatera Barat AKBP Wahyuni Sri Lestari mengingatkan seluruh personel untuk tidak ikut dalam berpolitik praktis di tengah masyarakat dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Nama baik institusi berada di pundak anggota Polri, jangan ciderai nama baik institusi yang di bangun dengan ikut-ikutan berpolitik praktis di tengah-tengah masyarakat," Kapolres saat memimpin jalanya pelaksanaan apel pagi personil Polres Payakumbuh, di Payakumbuh, Senin (24/07).

Kapolres juga meminta agar seluruh personil untuk bersiap melakukan pengamanan dalam pelaksanaan Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

"Persiapkan diri kita juga logistik yang ada saat lakukan pengamanan dalam Pemilu yang akan dilaksanakan sekitar 204 hari lagi terhitung mulai dari hari ini," kata dia.

Beberapa waktu lalu Polres Payakumbuh juga telah mulai menyiapkan sejumlah personel yang nantinya bakal diterjunkan di lapangan saat pesta demokrasi tersebut.

Salah satu persiapan yang dilakukan aparat kepolisian yakni melaksanakan pelatihan pengendalian masyarakat (dalmas).

AKBP Wayuni mengatakan latihan Dalmas semestinya dilakukan secara rutin karena selain untuk meningkatkan kemampuan fisik juga meningkatkan keterampilan personel.

"Hal ini juga meningkatkan kesiapsiagaan personil dalam menghadapi perkembangan situasi kamtibmas saat di lapangan," ungkapnya.

Selain itu, dalam pelaksanaan apel Kapolres juga mengingatkan anggotanya untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam melaksanakan tugas, baik tugas di lapangan maupun pelaksanaan tugas di markas.

"Kita harus selalu tampil trengginas dan mumpuni hadir di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan pelayanan dan rasa aman di setiap aktivitas warga, selalu bersemangat dan total dalam setiap pelaksanaan tugas pokok kepolisian," ujarnya.