22 tim se-Sumbar siap berlaga di Kejurda basket piala wali Kota Solok 2023

id 22 tim se-Sumbar, siap berlaga, di Kejurda basket piala, wali Kota Solok 2023

22 tim se-Sumbar siap berlaga di Kejurda basket piala wali Kota Solok 2023

22 tim se-Sumbar siap berlaga di Kejurda basket piala wali Kota Solok 2023 (ANTARA/HO-Diskominfo Solok)

Solok (ANTARA) - Kejuaraan Daerah (Kejurda) basket tingkat Provinsi Sumatera Barat yang digelar di GOR Alimin Sinapa, Kelurahan Tanjung Paku Kota Solok (Kota Beras Serambi Madinah) itu diikuti oleh 22 tim basket se-Sumbar.

Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra di Solok, Jumat mengatakan pemerintah Kota Solok selama ini sangat mendukung kegiatan olahraga dan kepemudaan, termasuk dalam hal penyelenggaraan berbagai event olahraga.

“Mudah-mudah kejuaraan daerah ini mampu mendorong kemajuan olah raga di Kota Solok dan tentunya juga di Sumatera Barat, khususnya cabang Basket,” ucap Wawako.

Tidak hanya dari segi pengelolaan sarana olahraga, upaya lainnya yang dilakukan adalah pembinaan terhadap para atlet dari berbagai cabang olahraga.

“Kami di pemerintahan akan terus memberikan dukungan dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan olahraga seperti ini dan semoga dari sini lahir atlet basket bertalenta dan berprestasi,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengharapkan agar ke depannya Kejurda basket ini menjadi momentum pembibitan atlet-atlet terbaik khususnya di Perbasi Kota Solok.

"Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan lancar tanpa kendala, dan kepada peserta untuk selalu menjaga sportifitas," ujar dia.

Selain itu, ia juga berharap dengan adanya event-event yang dilaksanakan juga dapat meningkatkan kunjungan ke Kota Solok dan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Ketua pelaksana Kejurda Basket Edwin Putra dalam juga menyampaikan bahwa terdapat 22 tim dari kabupaten/kota di Sumbar yang akan bertanding memperebutkan piala wali Kota Solok tahun 2023.

Selain itu, juga ada tiga kategori yang dipertandingkan, yakni kelompok umum, kelompok umur putra usia di bawah 22 tahun, dan kelompok umur putri usia di bawah 21 tahun.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok yang bekerja sama dengan Perbasi Kota Solok berlangsung sejak tanggal 9 sampai 16 Juli 2023.

Ketua Perbasi Kota Solok Hendra Saputra mengatakan terlaksananya kegiatan Kejurda ini tidak terlepas dari kerjasama dan dukungan dari Pemerintah Kota Solok melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok serta KONI Kota Solok.

Hendra berharap untuk ke depannya olahraga basket Kota Solok dapat berkembang baik, terus maju dan dapat memberikan prestasi terbaik.