Bupati Tanah Datar terima penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN

id Bupati Tanah Datar,enghargaan Manggala Karya Kencana ,berita tanah datar,berita sumbar,stunting tanah datar

Bupati Tanah Datar terima penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN

Bupati Tanah Datar terima penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN (Antara/HO)

Batusangkar (ANTARA) - Bupati Tanah Datar Eka Putra menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) 2023 dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia (RI).

Penghargaan dan apresiasi tersebut diberikan karena Bupati Eka Putra dinilai peduli dengan program pengendalian penduduk serta kesejahteraan keluarga di kabupaten tersebut.

Penghargaan tersebut diberikan Presiden Republik Indonesia diwakili Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dr. Hasto Wardoyo di Griya Agung Rumah Dinas Gubernur Sumatera Selatan pada Selasa, (4/7) malam.

Bupati Tanah Datar Eka Putra di Palembang Rabu, mengatakan penghargaan tersebut dia dapatkan atas keberhasilan Pemerintah Daerah dalam menurunkan angka stunting dari 21,5 persen menjadi 18,9 persen pada 2023.

Selain itu, penghargaan tersebut juga tidak terlepas dari hasil kerja keras dan dukungan semua pihak terlibat di Tanah Datar dan juga atas bimbingan Pemerintah Pusat.

"Alhamdulillah, penghargaan ini merupakan buah dari kerja keras dan kerja sama semua pihak, baik dengan pemerintah pusat ataupun dukungan OPD dan masyarakat Tanah Datar," kata dia.

Dia mengatakan, prestasi dan capaian tersebut diharapkan menjadi pemicu bagi OPD dan masyarakat Tanah Datar dalam menurunkan stunting kedepannya sesuai dengan target pemerintah pusat.

"Semoga dengan capaian ini kedepannya menjadi penyemangat kita dalam menurunkan angka stunting di Tanah Datar, oleh karena itu saya berharap dukungan dari semua pihak," kata dia.

Selain Bupati, penghargaan yang sama juga diraih Ketua Tim Penggerak PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra.

Dia mengatakan, prestasi tersebut menjadi tantangan kedepannya dalam menurunkan stunting di Tanah Datar menjadi angka 14 persen sebagaimana target dari pemerintah pusat.