Polisi bantu tangani rumah warga tertimpa pohon di Padang

id rumah warga tertimpa pohon di Padang,Berita padang,Berita sumbar

Polisi bantu tangani rumah warga tertimpa pohon di Padang

rumah warga tertimpa pohon di Padang

Padang (ANTARA) - Personel Kepolisian Sektor Bungus Teluk Kabung, Padang, Sumatera Barat (Sumbar) membantu penanganan rumah salah seorang warga yang tertimpa pohon tumbang di Kelurahan Bungus Selata. pada Jumat sekitar pukul 16.10 WIB.

Rumah yang tertimpa pohon di Bungus Selatan tepatnya di Talawi, RT 001 RW 003 itu diketahui adalah milik Erdiwan Diyanto (46).

"Saat mendapatkan informasi adanya kejadian bencana ini personel kami langsung turun ke lokasi kejadian untuk membantu penanganan," kata Kepala Kepolisian Sektor Bungus Teluk Kabung Kompol Al Indra di Padang, Jumat.

Ia mengatakan personel yang turun ke lokasi di antaranya adalah Kanit Binmas Polsek Bungus Iptu Otriyanus, personel Bhabinkamtibmas Bungus Barat Bripka Riki Novialdi, dan lainnya.

Personel kepolisian tampak membantu membersihkan material pohon yang menimpa rumah warga tersebut bersama-sama dengan warga setempat serta instansi terkait.

Pembersihan dilakukan dengan cara memotong pohon yang tumbang dengan alat berupa parang serta mesin pemotong kayu.

Bencana pohon tumbang itu terjadi ketika hujan lebat disertai dengan angin kencang melanda kawasan setempat pada Jumat sore.

Akibatnya pohon menimpa rumah milik Erdiwan hingga mengalami kerusakan, kerugian akibat kejadian itu diperkirakan mencapai Rp10 juta.

Selain pihak kepolisian, penanganan pohon tumbang turut dibantu oleh anggota Komunitas Siaga Bencana (KSB) Bungus, BPBD Padang, Satpol-PP, Lurah Bungus Selatan, dan warga setempat.

Penanganan bencana selesai sekitar satu jam usai kejadian, sedangkan pemilik rumah menunggu perbaikan karena pohon menimpa bagian dapur dan sedikit bagian tengah rumah.

Pada bagian lain, petugas mengimbau masyarakat agar berhati-hati dalam beraktivitas ketika hujan lebat turun disertai angin kencang, demi meminimalisir resiko bencana.