Peserta Latsitardanus tanam mangrove dan lepas tukik

id Latsitardanus,mangrove, tukik, penyu

Peserta Latsitardanus tanam mangrove dan lepas tukik

Bupati Rusma Yul Anwar bersama Forkopinda dan oeserta Lasitardanus memperlihatkan bibit mangrove untuk ditanam di pantai Amping Parak. (ANTARA/HO-Kominfo)

Painan (ANTARA) - Taruna, Praja dan Mahasiswa Latsitadarnus XLIII Tahun 2023 Kompi Yontarlat-1/Macan, Kompi B Pesisir Selatan menanam Mangrove dan melepas Tukik (anak penyu) ke laut di Kawasan Konservasi Penyu "Laskar Turtel Camp" Amping Parak, Sutera Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat, Sabtu.

Danyontarlat 1/Macan, Letkol Arm Aris, Gunawan, M. Han, melalui Papen Yontarlat-1/Macan, Kapten Inf Agus Hendri Novianto mengatakan, kegiatan penanaman magrove dan pelepasan anak tukik ke laut oleh Taruna Lastsitadarnus ke XLIII 2023, Kompi Yontarlat-1/Macan di Kawasan Konservasi Penyu Amping Parak.

Upaya itu sebagai bentuk dukungan dan apresiasi terhadap aktivitas peduli lingkungan yang yang dilakukan oleh pengelola dan penggiat lingkungan di Pesisir Selatan.

Bupati Rusma Yul Anwar(kanan) bersama Forkopinda dan oeserta Lasitardanus tanam bibit mangrove untuk ditanam di pantai Amping Parak. (ANTARA/HO-Kominfo)


Agus Hendri Novianto mengatakan, kegiatan penanaman mangrove dan pelepasan tukik di kawasan wisata minat khusus di Amping Parak Kabupaten Pesisir Selatan tersebut melibatkan 70 taruna, praja dan mahasiswa dari Kompi Yontarlat-1/Macan, kelompok dan penggiat lingkungan di Amping Parak dan siswa sekolah di sekitar kawasan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar, Dandim 0311/Pessel, Letkol Inf. Sunardi, Kapolren Pessel, AKBP. Novianto Taryono.SH,S.I.K,M.H, Kepala Dinas Pariwisata, Suhendri, Muspika Kecamatan Sutera dan aparat pemerintahan dan Anggota Bamus Nagari setempat.

Bupati Rusma Yul Anwar bersama Forkopinda dan oeserta Lasitardanus tanam lepas anak tukik di pantai Amping Parak. (ANTARA/HO-Kominfo)