Taman tematik tempat favorit masyarakat Simpang Empat ngabuburit

id Pasaman Barat, Simpang Empat, ngabuburit,pasaman barat

Taman tematik tempat favorit masyarakat Simpang Empat ngabuburit

Taman tematik depan Pengadilan Negeri Pasaman Barat menjadi tempat favorit yang dikunjungi warga menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburit di Simpang Empat dan sekitarnya. 

Simpang Empat, - (ANTARA) - Taman tematik depan Pengadilan Negeri Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat dan sepanjang jalan 32 menjadi tempat favorit sebagian besar warga Simpang Empat menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburit.

"Lokasi ini menjadi tempat yang biasa kita kunjungi karena selain ada taman dilengkapi sejumlah arena permainan anak-anak," kata salah seorang pengunjung Riri (36) di Simpang Empat, Rabu.

Ia sengaja membawa anaknya Rara (5) untuk ngabuburit menunggu waktu berbuka sambil membawa anaknya bermain.

Selain bisa menikmati arena bermain anak-anak seperti seluncuran, mandi bola, ayunan juga ada tempat duduk untuk bersantai bersama keluarga.

"Tentu ini menjadi lokasi favorit yang bisa kita kunjungi di Simpang Empat. Selain saat bulan suci ramadhan juga hari-hari biasa tempat ini ramai dikunjungi," katanya.

Di sekitar lokasi itu juga tersedia berbagai macam makanan minuman berbuka yang cukup ramai dikunjungi warga setiap hari.

Sementara itu Bupati Pasaman Barat Hamsuardi sebelumnya mengatakan keberadaan Pedagang Kaki Lima di sepanjang jalan 32 memang cukup ramai.

Menurut dia, keberadaan UMKM khusus PKL memiliki peran yang cukup besar dalam meningkatkan ekonomi, karena masyarakat aktif untuk meningkatkan ekonomi di dalam keluarga.

Namun, semua pihak juga harus memikirkan bagaimana keindahan, ketertiban dan kebersihan tetap terjaga.

“Masyarakat kita yang berjualan itu tidak kita larang di sepanjang jalan 32 dan di depan taman tematik itu. Namun, kita atur bagaimana mereka bisa menjaga kebersihan, menjaga lingkungan tetap indah dengan tidak menginjak rumput dan membunuh bunga di taman," katanya.

Pihaknya juga sedang menyiapkan lokasi tempat berdagang bagi PKL di taman kota belakang kantor PMI. Sehingga penataannya lebih teratur dan terpusat. ***1***