Soal kunjungan ke Golkar, Surya Paloh: tidak ada perintah Jokowi

id Surya Paloh, Airlangga Hartarto, Nasdem, Golkar

Soal kunjungan ke Golkar, Surya Paloh: tidak ada perintah Jokowi

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kanan) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) saat bertemu di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (1-2-2023). Pertemuan tersebut sebagai bentuk silaturahmi sekaligus membangun komunikasi politik menjelang Pemilu 2024. ANTARA FOTO/Reno Esnir/tom.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh menegaskan tidak ada perintah Presiden RI Joko Widodo untuk berkunjung ke Partai Golkar.

"Secara lisan enggak ada," katanya saat memberikan keterangan pers di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu.

Hal itu disampaikan Surya saat menjawab pertanyaan wartawan terkait pertemuannya dengan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu.

Surya menjelaskan bahwa pertemuannya dengan Jokowi sekitar 1 jam 20 menit. Dalam pertemuan itu, kata Surya, tidak ada perubahan sikap dari Jokowi.

Baca juga: Surya Paloh temui Airlangga Hartarto, Ada apa ya?

Baca juga: Istana benarkan adanya pertemuan Presiden Jokowi dengan Surya Paloh


"Suasana penerimaan baik, dalam apa yang saya pahami," ujarnya.

Walaupun tidak mengetahui suasana batin Jokowi pada saat itu, Surya meyakini semuanya baik-baik saja.

"Kami, baik Presiden Jokowi, saya, Airlangga, maupun semua partai koalisi pemerintahan, memprioritaskan suasana yang kondusif dan sejuk," katanya menegaskan.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bertemu Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu.

Dalam kunjungan itu, Surya Paloh didampingi Sekjen Partai NasDem sekaligus Menkominfo Johnny G. Plate. Sementara itu, Airlangga Hartarto didampingi Sekjen Golkar Lodewijk Paulus.

Baca juga: Surya Paloh dukung Anies karena mumpuni perkuat nilai kebangsaan

Baca juga: Surya Paloh berikan otoritas penuh kepada Anies Baswedan untuk memilih cawapres



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Surya Paloh tegaskan tidak ada perintah Jokowi berkunjung ke Golkar