Polisi amankan pelaku begal payudara di TMSBK Bukittinggi

id Polisi,Sumbar,Padang,Bukittinggi

Polisi amankan pelaku begal payudara di TMSBK Bukittinggi

Ilustrasi - Pelecehan seksual. (Dok ANTARA)

Bukittinggi (ANTARA) - Kepolisian Kota Bukittinggi, Sumatera Barat mengamankan seorang pengunjung Taman Marga Satwa Kinantan Bukittinggi (TMSBK) yang diduga melakukan pelecehan seksual kepada wisatawan, Minggu.

Ps. Kasatreskrim Polresta Bukittinggi, AKP Fetrizal membenarkan kejadian yang sempat viral di media sosial daerah setempat.

"Benar, kami menerima laporan dari petugas TMSBK, pelaku langsung diamankan agar tidak terjadi main hakim sendiri," kata dia.

Ia mengatakan pelaku inisial A (54) asal Padang Pariaman kedapatan melakukan pelecehan kepada wisatawan perempuan asal Pekanbaru, Riau.

"Ia diduga melakukan aksi begal payudara ke seorang perempuan asal Pekanbaru, pelaku ini diamankan petugas dan dibawa ke Polresta," ujarnya.

Menurutnya, korban yang tidak ingin diketahui identitasnya kemudian menerima solusi damai di antara kedua pihak.

"Korban tidak ingin memperpanjang dan tidak bersedia membuat laporan resmi, keduanya korban dan pelaku sepakat damai, kami fasilitasi diselesaikan secara kekeluargaan," katanya.

Fetrizal mengatakan meski keduanya sepakat berdamai, pelaku tetap diminta membuat perjanjian untuk tidak mengulangi perbuatannya.

"Kami tidak ingin Bukittinggi menjadi tidak nyaman bagi wisatawan, perlu dukungan semua pihak mengawasi tindakan di luar batas, segerakan berikan laporan ke petugas terdekat," katanya.

TMSBK merupakan objek wisata utama di Kota Bukittinggi yang selalu ramai dikunjungi hingga menjadi penyumbang terbesar Pendapatan Asli Daerah (PAD) daerah setempat.

Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2023