Selebrasi Martinez di Piala Dunia mendapat respon negatif

id Emiliano Martinez,kiper Argentina,Piala Dunia 2022,Unai Emery,Aston Villa,Liga Inggris

Selebrasi Martinez di Piala Dunia mendapat respon negatif

Kiper Argentina Emiliano Martinez berpose dengan hadiahnya setelah dia meraih trofi Sarung Tangan Emas sebagai penjaga gawang terbaik di Piala Dunia 2022 Qatar (AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Aston Villa Unai Emery akan berbicara dengan Emiliano Martinez tentang selebrasi kiper Argentina yang kontroversial di pentas Piala Dunia 2022 ketika dia kembali ke klub Liga Premier Inggris itu.

Martinez sukses melakukan penyelamatan kunci saat menghalau sepakan Randal Kolo Muani di perpanjangan waktu dan kemudian menggagalkan Kingsley Coman dalam adu penalti di Qatar saat Argentina mengalahkan Prancis di final yang mendebarkan.

Namun ia terlihat melakukan gestur tidak senonoh usai merebut trofi sarung tangan emas sebagai kiper terbaik di turnamen tersebut.

Selain itu saat parade kemenangan Argentina di Buenos Aires, ia juga terlihat menggendong boneka bayi dengan wajah tertutup foto penyerang bintang Prancis Kylian Mbappe.

Di final, Mbappe mencetak hat-trick ketika Prancis dua kali bangkit untuk membawa permainan ke adu penalti dan selanjutnya menaklukkan Martinez saat tendangan penalti pembuka.

"Bila Anda memiliki emosi yang besar, terkadang sulit untuk mengendalikannya," kata Emery kepada wartawan, Jumat.

"Saya akan berbicara dengannya minggu depan tentang beberapa selebrasi. Kami sangat bangga padanya. Dia memenangkan Piala Dunia bersama tim nasionalnya dan itu luar biasa.

"Dia akan kembali minggu depan. Saya ingin dia beristirahat sekarang karena setelah emosi besar dan kerja keras, dia harus cuti beberapa hari untuk beristirahat kemudian dia akan kembali bekerja bersama kami."

Sementara itu Menteri Olahraga Prancis Amelie Oudea-Castera, yang berbicara Jumat pagi, mengecam perilaku Martinez.

"Saya merasa itu menyedihkan," katanya. "Itu vulgar dan tidak pantas. Emiliano Martinez ini tidak bisa mengontrol dirinya sendiri. Sungguh menyedihkan."

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Emery akan tegur Martinez soal selebrasi kontroversial di Piala Dunia