Majukan pendidikan di pulau terluar, 3 SMAN di Sipora terima bantuan PLN

id PLN, bantu sekolah

Majukan pendidikan di pulau terluar, 3 SMAN di Sipora terima bantuan PLN

General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho menyerahkan bantuan pendidikan untuk siswa. (ANTARA/HO- PLN)

Padang (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat bersama dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang serahkan bantuan Pendidikan kepada 18 siswa-siswi di tiga sekolah di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Penyaluran dana Pendidikan tersebut dilakukan bertepatan dengan momen peresmian listrik gratis dan tabungan listrik (TaLis) yang di hadiri oleh General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat, Eric Rossi Priyo Nugroho bersama Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy pada Senin (5/12) lalu.

Dalam acara yang berlangsung SMAN 02 Sipora Kabupaten Kepulauan Mentawai tersebut hadir pula PJ Bupati Mentawai Martinus Dahlan, Kepala Dinas ESDM Provinsi Sumatera Barat Herry Martinus, Manager PLN UP3 Padang Yusuf Hadianto dan seluruh jajaran.

Masing-masing siswa yang berasal dari SMAN 1 Sipora, SMAN 2 Sipora, dan SMKN 1 Mentawai mendapatkan dana Pendidikan sebesar Rp1000.000, -.

Tidak hanya sampai itu, di kesempatan tersebut PLN juga menyerahkan peralatan elektronik seperti kompor induksi dan air fryer kepada pihak sekolah sebagai bentuk kepedulian dan pengenalan terhadap program electrifying lifestyle.

General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho menyampaikan kegiatan yang berlangsung di sela-sela peresmian listrik gratis dan tabungan listrik (TaLis) ini merupakan wujud komitmen dan kepedulian YBM PLN terhadap generasi muda di daerah 3T yang harus mendapatkan kualitas Pendidikan setara dengan generasi muda lainnya.

“Pendidikan merupakan hal utama dan esensial untuk meningkatkan kualitas hidup generasi muda Bangsa. Namun, tidak sedikit anak-anak yang harus terkendala karena kondisi dan keterbatasan. Untuk itu besar harapan kami melalui sedikit bantuan ini kegiatan bersekolah para siswa-siswi dapat berjalan lancar dan mereka dapat menggapai impian yang dicita-citakan,” ungkap Eric.

Dalam momen tersebut, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy menyampaikan apresiasi sebesar- besarnya kepada PLN karena telah memberikan banyak bantuan kepada warga Sumatera Barat, khususnya kepada siswa-siswi di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Pemprov Sumbar mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada PLN, karena terus ulurkan tangan dan bantu perekonomian, pendidikan, dan kesejahteraan masyarakat Sumatera Barat, terkhusus masyarakat Mentawai. Semoga memberikan banyak manfaat dan berkah untuk PLN,” ucap Audy.

Fadila, salah seorang siswa penerima manfaat menghaturkan syukur dan terima kasih kepada PLN. "Terima kasih kami ucapkan kepada YBM PLN UIWRKR atas bantuannya kepada kami, inshaallah akan kami gunakan dengan sebaik-baiknya. Tidak lupa kami doakan agar seluruh Muzzaki PLN selalu diberikan kelapangan rizki, kesehatan, dan keberkahan," tutupnya.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2023