Unand tuan rumah dua cabang olahraga Pomnas XVII

id Pomnas, berita padang, unand

Unand tuan rumah dua cabang olahraga Pomnas XVII

Final cabang olahraga panjat tebing Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVII 2022 di Unand, Sabtu. (Antara/Ikhwan Wahyudi)

Padang (ANTARA) - Universitas Andalas (Unand) Padang menjadi tuan rumah pada dua cabang olahraga Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVII 2022 yaitu panjat tebing dan bulutangkis.

Cabang olahraga panjat tebing dilaksanakan pada tanggal 22-26 November 2022 di Lapangan Bumi Perkemahan, dan cabor bulutangkis dilaksanakan pada tanggal 23-25 November 2022 di Gedung Serba Guna (GSG) Fakultas Hukum.

Rektor Unand Prof Yuliandri di Padang, Sabtu mengakui untuk panjat tebing sempat terkendala karena cuaca yang terus hujan sehingga tidak memungkinkan dilaksanakan pertandingan.

"Akan tetapi alhamdulillah akhirnya bisa dilaksanakan dengan baik dan sukses," kata dia.

Ia menyampaikan fasilitas panjat tebing yang dibangun memiliki standar internasional.

"Selepas Pomnas bisa digunakan untuk berbagai kegiatan untuk meningkatkan prestasi olahraga panjat tebing," katanya.

Ia menyampaikan area panjat tebing ini juga bisa menjadi tempat kompetisi dan latihan guna melahirkan atlet panjang tebing andal.

Sementara untuk pertandingan bulu tangkis pertandingan berjalan dengan baik dan lancar.

Ketua Pelaksana Bulutangkis POMNAS XVII 2022 Eval Edmizal menyampaikan secara kualitas untuk fasilitas yang disediakan tidak memiliki masalah.

Hasil final pertandingan cabor bulutangkis dimenangkan oleh semua kontingen yang berasal dari DKI Jakarta, untuk nomor ganda campuran dimenangkan oleh Dwiki Rafian Restu dan Elizabeth Jovita sedangkan nomor tunggal putra dimenangkan oleh Muhammad Febriansyah, tunggal putri diraih oleh Sri Fatmawati.

Pada pertandingan ganda putra, M. Juan Elgiffani dan M. Nendi Novatino berhasil merebut medali emas, diikuti oleh Aurum Oktavia Winata dan Nahla Aufa Dhia Ulhaq di nomor ganda Putri.

Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2023