Polwan Polda Sumbar terpilih jadi delegasi Indonesia di IAWP yang digelar di Canada

id Polda Sumbar,Polwan,Sumbar

Polwan Polda Sumbar terpilih jadi delegasi Indonesia di IAWP yang digelar di Canada

Paur Subbid Penmas Bidhumas Polda Sumbar Ipda Dewi Suryani terpilih menjadi delegasi Indonesia dalam International Association Woman Police (IAWP) 2022. (ANTARA/HO Polda Sumbar)

Padang (ANTARA) - Polwan Polda Sumbar yang menjabat Paur Subbid Penmas Bidhumas Polda Sumbar Ipda Dewi Suryani terpilih menjadi delegasi Indonesia dalam International Association Woman Police (IAWP) atau asosiasi polisi wanita internasional yang digelar di Niagara Falls, Canada.

Ipda Dewi Suryani yang merupakan satu-satunya delegasi Indonesia dari Polda Sumbar dalam kegiatan yang digelar di Grand Hall Falls view Niagara, Ontario, Canada pada 12 September 2022 waktu setempat.

"Acara yang telah dibuka secara resmi dihadiri oleh kurang lebih 1.000 peserta dari seluruh dunia, termasuk dari delegasi Indonesia yang mengikutinya sebanyak 18 orang," kata Ipda Dewi melalui keterangan tertulis di Padang, Rabu.

Ia menyebutkan jumlah peserta yang mengikuti acara pembukaan dan parade of nation berjumlah kurang lebih 1.000 peserta dari 43 negara, dan dua organisasi internasional serta dari Indonesia sebanyak 18 orang Polwan.

Dikatakan, tema yang diusung dalam perhelatan Polwan Internasional ini yaitu Connect, Empower, Lead dengan topik-topik materi yang sedang hangat seperti rekrutmen dan retensi, lensa kritis yang ditujukan untuk meningkatkan keragaman.

Kemudian persoalan inklusi dalam angkatan kerja, bukti virtual dan digital, kecerdasan buatan, kepemimpinan, kesehatan karyawan, tanggapan terpadu mengenai kejahatan, membangun hubungan dengan lembaga ekstern dan memupuk kemitraan masyarakat yang lebih luas.

"Pembicara terkenal dari seluruh dunia akan berbagi pengetahuan dan wawasan kepada seluruh peserta konferensi," kata dia.

Dirinya mengaku bangga karena bisa belajar dengan berbagai narasumber yang profesional di bidangnya.

"Kita dapat kesempatan untuk membangun jaringan dengan Polwan dari berbagai negara," kata dia.