PNM Padang bagikan 5.000 bibit mangrove di Sungai Pinang

id berita padang, berita sumbar, PNM

PNM Padang bagikan 5.000 bibit mangrove di Sungai Pinang

Pemimpin Cabang PNM Padang Yulia Vitria Yohannes menyerahkan bibit mangrove kepada Wakil Bupati Pesisir Selatan Rudy Hariansyah. (Antara/HO-PNM)

Padang (ANTARA) - PT Permodalan Nasional Madani atau PNM menyalurkan dana tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) di bidang pelestarian alam dan pendidikan di Nagari Sungai Pinang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Penyaluran dana TJSL yang dilakukan PNM Cabang Padang ini diserahkan kepada ibu-ibu nasabah Mekaar Cabang Koto XI Tarusan 2, area Pesisir Selatan 1, Region Padang 1.

Bentuk dari penyaluran dana TJSL tersebut berupa 5.000 bibit pohon mangrove serta bantuan berupa alat penunjang kegiatan belajar dan mengajar di Ruang Pintar setempat bagi anak-anak nasabah PNM Mekaar.

"Tujuan dari kegiatan tersebut sebagai bukti tanggung jawab sosial dan lingkungan sekitar. PNM Padang berkomitmen terhadap kontribusi untuk masyarakat sekitar dan diharapkan dapat membantu para penerima bantuan. Kegiatan ini juga sebagai bentuk kerja sama PNM dengan Komunitas Andespin (Anak Desa Sungai Pinang), "kata Pemimpin Cabang PNM Padang Yulia Vitria Yohannes melalui siaran pers yang diterima di Padang, Senin.

Penanaman 5.000 bibit pohon mangrove dilakukan di Nagari Sungai Pinang, Kecamatan XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan.

Selain dihadiri oleh 20 nasabah PNM Mekaar unit Koto Tarusan 2, acara tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Pesisir Selatan,Rudi Hariansyah, serta seluruh jajarannya.

Hingga 9 Agustus 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 134,25 triliun kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 12,39 juta nasabah.

Saat ini PNM memiliki 3.500 kantor layanan PNM Mekaar dan 688 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 422 Kabupaten/Kota, dan 5.640 Kecamatan.