Staf Ahli Menkumham RI tinjau pelayanan Imigrasi Agam

id Imigrasi Agam,Berita agam

Staf Ahli Menkumham RI tinjau pelayanan Imigrasi Agam

Staf Ahli Menkumham tinjau Kanim Agam (Antara/Al Fatah)

Bukittinggi (ANTARA) - Kantor Imigrasi Agam, Sumatera Barat kembali dikunjungi Pejabat Kemenkumham RI Jakarta, kali ini Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Sosial mengikuti langsung pelayanan keimigrasian didampingi Kepala Kantor Kemenkumham Sumbar, Rabu.

Staf Ahli Menkumham RI, Min Usihen mengatakan kedatangannya ke Kantor Imigrasi Agam dalam upaya pembinaan kerja baik wilayah dan satuan kerja keimigrasian dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Saat ini banyak permintaan layanan keimigrasian seperti Umrah dan Haji, kami memastikan kebutuhan layanan itu terpenuhi di Kanim Agam, dan dari pantauan langsung ini kami melihat semua berjalan baik," kata Min Usihen.

Ia menyebut ada sekitar seratus lebih layanan keimigrasian yang dikerjakan Kanim Agam setiap hari dan itu semua tertangani dengan baik.

"Pagi saya melihat antrian cukup panjang namun bisa dengan cepat dilayani dengan waktu singkat, artinya tertangani dengan baik, cepat clear, hingga proses layanan berjalan baik," katanya.

Ia berharap Kanim Agam sebagai satuan kerja di Kemenkumham terus memberikan pelayanan dan kecepatan akses serta biaya yang sesuai sebagai salah satu indikator raihan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) nantinya.

"Bagaimana agar Kanim Agam hadir di tengah masyarakat dari delapan daerah kerjanya memberikan layanan bersih sesuai perundang-undangan, teruslah berproses melayani masyarakat di Sumatera Barat," kata dia.

Kepala Kanim Agam, Qriz Pratama menyampaikan terima kasihnya dengan kunjungan dari Staf Ahli Menhkukam beserta rombongan dan berjanji terus melakukan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam urusan keimigrasian.

"Alhamdulillah, dari bidang sosial juga Kanim Agam tetap berupaya meningkatkan kepedulian dan di tengah masyarakat setempat, beragam inovasi terus kami lakukan seperti layanan Drive Thru yang baru saja dirilis, kami siap mendengar dan menjadikan saran masukan dari pihak mana saja demi Kanim Agam terbaik," kata Qriz.

Staf Ahli Menkumham bersama Kakanwil Kemenkumham dan rombongan juga menyempatkan berinteraksi langsung dengan warga yang berurusan di Kanim Agam dan disambut baik oleh seluruh pengurus keimigrasian tersebut.