Meski partai pemenang, Gerindra tak masuk struktur pimpinan AKD DPRD Sumbar

id Gerindra sumbar,Dprd sumbar

Meski partai pemenang, Gerindra tak masuk struktur pimpinan AKD DPRD Sumbar

Padang (ANTARA) - Partai Gerindra Sumatera Barat sebagai partai pemenang Pileg Sumbar 2019 tak mendapatkan tempat dalam susunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Sumbar usai Rapat Paripurna DPRD Sumbar di Padang, Senin.

Ketua DPRD Sumbar Supardi di Padang, Senin mengatakan setelah rapat paripurna dimulai Jumat dan akhirnya hari ini ditetapkan struktur alat kelengkapan DPRD Sumbar hingga 2024 nanti.

“Hasilnya sudah kita tetapkan dalam rapat paripurna ini begitu juga pimpinan,” kata dia.

Untuk Komisi I bidang pemerintahan akan dipimpin oleh Syawal dari fraksi PPP-Nasdem, wakil ketua Maigus Nasir dari fraksi PAN dan sekretaris Rafdinal dari fraksi PKS.

Sementra Komisi II bidang perekonomian Mochklasin sebagai ketua, wakil ketua Nela Abdika zamri dari fraksi Golkar dan sekretaris Arkadius dari fraksi Demokrat.

Komisi III bidang keuangan diketuai Ali Tanjung, wakil ketua Rahmat Saleh dari fraksi PKS dan sekretaris diduduki Irwan Afriadi dari fraksi PPP-Nasdem

Komisi IV DPRD bidang pembangunan diketuai Zulkenedi Said dari fraksi Golkar, wakil ketua Bukhari Dt. Tuo dari fraksi PAN dan sekretaris Suharjono dari fraksi Demokrat

Kemudian untuk Komisi V bidang kesejahteraan rakyat diketui Daswanto dari PAN, Aida sebagai wakil ketua dan Hardinalis Kobal dari Golkar sebagai sekretaris

Sementara untuk posisi Ketua Bapemperda diketuai Budiman dari fraksi PKS dan Sekretaris Afrizal dari fraksi Golkar

Ketua fraksi Gerindra Hidayat mengucapkan selamat kepada pimpinan AKD yang baru dan pihaknya tidak mengalamai kekecewaan karena ini merupakan keputusan bersama.

Ia mengatakan dari awalnya Gerindra yang ingin menaruh 14 anggota fraksinya di Komisi IV akhirnya disepakati untuk diletakkan secara proporsional.

“Kita berharap AKD ini akan lebih baik ke depanny,” kata dia.