Gerindra gelar Deklarasi Calon Kepala Daerah Sumbar di Jam Gadang

id Balon Kepala Daerah, Gerindra, jam gadang

Gerindra gelar Deklarasi Calon Kepala Daerah Sumbar di Jam Gadang

Calon-calon kepala daerah di Sumatera Barat yang diusung oleh Partai Gerindra berfoto bersama saat Deklarasi di Taman Jam Gadang, Bukittinggi, Sabtu (24/8) malam. (ANTARA/Alfatah)

Bukittinggi (ANTARA) - Partai Gerindra menggelar Deklarasi Calon Kepala Daerah Sumatera Barat dan Pesta Rakyat yang diadakan di Taman Jam Gadang Kota Bukittinggi, Sabtu (24/8).

"Inilah calon pemimpin terbaik di seluruh kabupaten kota dan Provinsi Sumatera Barat yang juga menjadi pilihan Bapak Prabowo Subianto," kata Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade.

Ia mengatakan sebanyak 19 calon Wali Kota dan Bupati bersama wakilnya serta satu Calon Gubernur itu mengusung tagline "Gerak Cepat Untuk Sumbar".

"Pemimpin terpilih ini nanti akan membangun dan melayani masyarakat Sumbar tanpa omo-omo, semua dilakukan dengan semangat gerak cepat," kata Andre.

Beberapa target pembangunan di Sumbar diungkap oleh Andre Rosiade diiringi teriakan semangat oleh warga yang memenuhi pusat Kota Bukittinggi di Jam Gadang.

"Antaranya adalah pembangunan Tol Padang-Pekanbaru yang harus diselesaikan. Untuk Bukittinggi adalah revitalisasi Pasar Bawah serta pendirian Islamic Centre," kata Andre.

20 pasang calon pimpinan daerah dari Partai Gerindra itu dihadirkan ke pentas utama yang menghadap ke Jam Gadang.

Kehadiran mereka disambut meriah dan tepuk tangan semangat oleh warga yang telah hadir sejak sore di Bukittinggi.

Sebelum deklarasi di Jam Gadang, Partai Gerindra terlebih dulu melakukan rapat koordinasi daerah (Rakorda) di Balai Sidang Bung Hatta sekaligus penyerahan surat pernyataan dukungan dari partai B1-KWK.

Untuk Pigub Sumbar, Partai Gerindra mengusung Mahyeldi-Vasko. Sementara untuk tingkat kota adalah, Hendri Septa-Hidayat untuk Pilkada Kota Padang, Erman Safar-Heldo untuk Kota Bukittinggi, Supardi-Tri Venindra untuk Kota Payakumbuh.

Selanjutnya Ariyanda Putra-Jeffry Hibatullah untuk Kota Sawahlunto, Yota Balad-Mulyadi untuk Kota Pariaman, Ramadhani Kirana Putra-Suryadi Nurdial untuk Kota Solok dan Nasrul-Eri di Kota Padangpanjang.

Sementara di tingkat Kabupaten, Gerindra mengusung Annisa Suci Ramadhani-Leli Arni untuk Dharmasraya, Benny Dwifa Yuswir-Iraddatillah untuk Sijunjung, Jon Firman Pandu-Chandra untuk Kabupaten Solok, Maru Saerejan-Binsar untuk Kepulauan Mentawai.

Selanjutnya, Eka Putra-Ahmad Fadly untuk Tanahdatar, John Kenedy Aziz-Rahmat Hidayat untuk Padangpariaman, Daliyus K-Heri Miheldi untuk Pasaman Barat, Mara Ondak-Desrizal untuk Pasaman, Andri Warman-Martias Wanto untuk Agam, Deni Asra-Riko Febrianto untuk Limapuluh Kota, Khairunnas-Yulian Evi untuk Solok Selatan dan Rusma Yul Anwar-Nasta Oktavian di Pesisir Selatan.