Web seriesnya sukses bikin emosi penonton, Ini alasan Mommy ASF menulis Novel Layangan Putus

id layangan putus,momy asf,the sungkar

Web seriesnya sukses bikin emosi penonton, Ini alasan Mommy ASF menulis Novel Layangan Putus

Eka Nur Prasetyawati di channel YouTube The Sungkars (ANTARA/HO-YouTube The Sungkars)

Padang (ANTARA) - Eka Nur Prasetyawati yang dikenal Mommy ASF si penulis buku Layangan Putus menceritakan kisah asli dari buku yang ia tulis di channel YouTube The Sungkars baru-baru ini.

Mommy ASF dikenal oleh banyak orang karena sukses membuat penonton ikut terbawa dalam cerita yang ia tulis.

Dalam popcast The Sungkars yang dipandu oleh Shireen Sungkar dan Zaskia Sungkar, Mommy ASF mengatakan bahwa cerita yang ditampilkan di novel berbeda dengan cerita yang di serial.

"Tapi kalau di serial berbeda dengan cerita di buku," ucapnya.

"Pokoknya kalau di serial itu lebih diangkat perselingkuhannya kental banget ya, sementara di novel tidak ada perselingkuhan," tambahnya.

Seiring berjalannya waktu, setelah menjadi ibu rumah tangga, Mommy ASF memilih untuk menulis novel karena terpancing oleh temannya yang sesama wali murid.

"Itu pun terpancing dari teman sama-sama wali murid jadi nganter pulang sekolah saya nganter kerumahnya, beliau itu penulis bukunya itu antologi kayak kumpulan cerpen-cerpen gitu," ujarnya.

Mommy ASF lewat instagram pribadinya mengklarifikasi bahwa cerita itu bukan ceritanya. Kemudian pada saat Mommy ASF hamil anaknya yang kelima, ia mengalami ruptur, yaitu pendarahan yang terjadi saat persalinan.

"Saya ngerasa bersalah sama anak yang kelima karena yang sebelumnya anak ke pertama, kedua, ketiga, dan keempat kayak penuh dinantikan, dirawat, disayang, ke dokter sebisanya aku," ujarnya.

Setelah itu, Mommy ASF juga memberikan saran kepada orang-orang yang mengalami hal yang sama dengannya untuk selalu berpegang teguh bahwa malam tidak selalu dan siang tidak selalu siang dan selalu optimis.

* Pewarta merupakan mahasiswa magang dari Universitas PGRI Sumatera Barat