MTsN 5 Padang Pariaman berbenah jadi sekolah sehat terbaik di Sumbar

id MTsN 5 Padang Pariaman,Kecamatan Ulakan Tapakih,berita Padang Pariaman,berita sumbar,sekolah sehat terbaik di Sumbar

MTsN 5 Padang Pariaman berbenah jadi sekolah sehat terbaik di Sumbar

 Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Padang Pariaman di Nagari Tapakih, Kecamatan Ulakan Tapakih, Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar terlihat sedang menanam tanaman untuk mempersiapkan sekolah itu menjadi sekolah sehat terbaik di provinsi tersebut. (Antara/HO-Prokopim Padang Pariaman)

Parit Malintang, (ANTARA) - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Padang Pariaman di Nagari Tapakih, Kecamatan Ulakan Tapakih, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat berbenah menjadi sekolah sehat terbaik di provinsi tersebut.

"MTsN 5 Padang Pariaman berhasil sebagai peringkat pertama pada lomba Sekolah Sehat SMP/MTs tingkat kabupaten 2021 sehingga otomatis menjadi wakil kabupaten untuk Lomba Sekolah Sehat di tingkat provinsi," kata Wakil Kepala Bidang Humas MTsN 5 Padang Pariaman Irmeliza di Ulakan Tapakis, Kamis.

Ia mengatakan untuk menjadi MTsN terbaik dalam menciptakan lingkungan sehat di tingkat Sumbar pihak sekolah bersama pemangku kepentingan setempat tidak saja rutin melaksanakan gotong royong, namun juga melaksanakan pelatihan duta sehat untuk siswa yang bekerja sama dengan tenaga kesehatan Puskesmas Ulakan.

Kemudian, lanjutnya pihak sekolah melengkapi sarana prasarana yang diperlukan untuk memenuhi standar sekolah yang bersih dan sehat.

"Insya Allah dengan semangat kebersamaan yang sudah lama dibina, MTsN 5 Padang Pariaman mampu menjadi yang terbaik di tingkat Sumbar," katanya.

Selain itu, dalam rangka menghadapi Penilaian Sekolah Sehat tingkat Sumbar tersebut guru dan siswa MTsN itu, camat beserta Tim Pembina UKS Kecamatan melaksanakan gotong royong di lingkungan madrasah.

Ia menambahkan sekolah sehat dengan lingkungan yang sejuk, indah, dan asri tentu dapat menciptakan suasana yang nyaman bagi para siswa dalam mengikuti proses pembelajaran.

Sementara itu, Camat Ulakan Tapakis Emri Nurman mengatakan bahwa program pendampingan bagi MTsN 5 Padang Pariaman telah dipersiapkan sebelumnya.

"Berdasarkan hasil keputusan rapat yang dilaksanakan pada Januari lalu, ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan oleh lintas sektor untuk kesempurnaan dalam menghadapi lomba," kata dia.

Adapun program tersebut, lanjutnya melaksanakan gotong royong setiap Rabu di MTsN 5 Padang Pariaman guna membersihkan lingkungan sekolah tersebut.

Lalu menyiapkan lokasi lahan kosong di belakang kelas VIII sebagai tempat penanaman tanaman obat keluarga serta berbagai jenis tanaman bermanfaat lainnya. (*)