BINDA Sumbar bersinergi dengan Polres Agam dan Bukittinggi lakukan vaksinasi, sediakan sembako

id berita agam,berita sumbar,bin

BINDA Sumbar bersinergi dengan Polres Agam dan Bukittinggi lakukan vaksinasi, sediakan sembako

Penyerahan Sembako ke lansia di Lubukbasung, Selasa (18/1). (Antarasumbar/HO-BINDA Sumbar)

Dinkes juga terlibat langsung dalam penyelenggaraan vaksinasi,
Lubukbasung (ANTARA) - Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sumatera Barat (Sumbar), kembali bersinergi dengan Polres Agam dan Polres Bukittinggi untuk menggenjot capaian vaksinasi COVID-19 di daerah itu dengan menyediakan bahan kebutuhan pokok bagi peserta vaksin pada Selasa (18/1).

Kordinator Lapangan Vaksin Binda Sumbar untuk daerah Agam Gery Kurniawan di Lubukbasung, Selasa, mengatakan pihaknya juga bersinergi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Agam dalam mendukung melalui fasilitas kesehatan yang dimiliki.

"Dinkes juga terlibat langsung dalam penyelenggaraan vaksinasi. Vaksinasi yang dilaksanakan pada Selasa (18/1), menyasar masyarakat umum, lansia dan kelompok rentan," katanya.

Ia mengatakan, kegiatan vaksinasi tersebut merupakan kerjasama yang solid antara Polres dan Binda Sumbar untuk daerah Agam serta Dinas Kesehatan.

Kerjasama itu dengan satu tujuan bersama yaitu meningkatkan capaian vaksinasi untuk menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok di daerah Agam.

"Kegiatan vaksinasi ini merupakan kerjasama stake holder terkait di Agam diantaranya Binda Sumbar, Polres Agam, Polres Bukittinggi yang dilaksanakan melalui Polsek-polsek di Agam. Selain itu melibatkan Dinas Kesehatan Agam melalui fasilitas kesehatan yang ada di Agam," katanya.

Ia menambahkan, selain vaksinasi juga dilakukan pembagian Sembako kepada masyarakat di Kecamatan Lubukbasung dan Ampeknagari.

"Binda Sumbar juga memiliki program membantu masyarakat terdampak pandemi melalui pembagian Sembako. Program ini kita namakan kegiatan BERBAGI, Indonesia Sehat, Indonesia Hebat. Hari ini bantuan Sembako diberikan kepada masyarakat di Kecamatan Lubukbasung dan Ampeknagari," katanya.

BINDA Sumbar tidak bosan-bosan mengajak semua warga untuk melalukan vaksinasi COVID-19 dengan mendatangi gerai-gerai yang ada di fasilitas kesehatan.

"Masyarakat yang belum vaksin ayo segera datangi gerai untuk melakukan vaksinasi. Vaksin itu baik dan halal serta berguna untuk menangkal COVID-19." katanya. ***3***