PT AMP Plantation adakan donor darah sambut Hari Ibu

id berita agam,berita sumbar,donor

PT AMP Plantation adakan donor darah sambut Hari Ibu

Pelaksanaan donor darah PT AMP Plantation Kabupaten Agam di RSUD Lubukbasung, Rabu (22/12). (Antarasumbar/Dok PT AMP Plantation)

Sebelum mengikuti donor, kesehatan peserta diperiksa oleh petugas,
Lubukbasung (ANTARA) - PT AMP Plantation Kabupaten Agam, Sumatera Barat mengadakan aksi donor darah bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubukbasung, Rabu (22/12), dalam rangka menyambut Hari Ibu.

Top Manajemen PT AMP Plantation Goh Lee Sung didampingi CDO RO/ CSR PT AMP Plantation, Agung Sriyono Hadi di Lubukbasung, Rabu, mengatakan donor darah diikuti oleh 38 orang peserta yang berasal dari pimpinan, karyawan dan satpam perusahaan itu.

"Sebelum mengikuti donor, kesehatan peserta diperiksa oleh petugas," katanya.

Dari 38 peserta, 25 orang yang bisa melakukan donor darah.

Sementara 13 peserta lainnya tidak bisa, karena tensi mereka tinggi serta hemo blobin (HB) rendah sehingga pihak petugas RSUD tidak bisa melaksanakan pengambilan darah mereka.

Ia mengatakan, program ini merupakan kepedulian sosial dari perusahaan yang bergerak bidang perkebunan sawit.

Ini berhubungan dengan stok atau persediaan darah di RSUD Lubukbasung sudah menipis selama pandemi COVID-19.

"Selama pandemi, sangat sulit untuk mencari stok darah," katanya.

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Lubukbasung ini, maka terpanggillah para karyawan PT AMP Plantation untuk membantu pihak RSUD Lubukbasung dalam aksi donor darah ini.

Pihaknya akan mendukung program donor darah ini sehingga masyarakat yang memerlukan darah bisa terpenuhi walaupun sementara ini baru didapatkan 25 kantong.

"Mudah-mudahan ke depan akan bisa lebih banyak lagi dan rencana bakal diadakan tiga bulan sekali, namun ini masih direncanakan," katanya. ***3***