Legislator Agam berharap pelatihan jurnalistik diadakan PWI berkelanjutan

id berita agam,berita sumbar,pwi

Legislator Agam berharap pelatihan jurnalistik diadakan PWI berkelanjutan

Pelatihan jurnalistik di SMAN 2 Palembayan, Senin (13/12). (Antarasumbar/Yusrizal)

adikan pelatihan ini sebagai agenda tahunan,
Lubukbasung (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Jondra Marjaya berharap pelatihan jurnalistik yang diadakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat di sekolah bisa berkelanjutan dalam menambah pengetahuan siswa.

"Jadikan pelatihan ini sebagai agenda tahunan dan jangan hanya program kepengurusan PWI Agam periode ini," katanya saat membuka pelatihan jurnalistik di SMAN 2 Palembayan, Senin.

Ia mengatakan, program pelatihan ini sangat bermanfaat bagi siswa untuk memberikan pengetahuan dasar jurnalistik.

Ilmu itu, tambah politisi Partai Demokrat Agam, sangat bermanfaat bagi siswa baik di bangku sekolah, maupun untuk profesi sebagai wartawan

"Dengan ilmu ini, siswa paham tentang teknik dalam menulis berita dan peserta diharapkan serius dalam pelatihan," katanya.

Sementara Ketua PWI Agam, Mursyidi menambahkan program pelatihan jurnalistik ini merupakan agenda tahunan dalam menyongsong Hari Pers Nasional (HPN).

"Pelatihan ini diadakan semenjak 2019 di sekolah dan generasi muda," katanya.

Ia menambahkan, SMAN 2 Palembayan merupakan kegiatan yang ke 11 pada 2021. Sedangkan target pelatihan di 20 lokasi.

Kegiatan itu berlangsung semenjak Oktobet 2021 sampai Januari 2022.

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMAN 2 Palembayan, Juli Apriadi menambahkan jumlah peserta pada pelatihan sebanyak 15 orang dan utusan dari kelas sembilan sampai 12.

"Mereka orang pilihan yang memiliki bakat bidang jurnalistik dan kami mengucapkan terimakasih ke PWI yang telah memilik sekolah kami sebagai peserta pelatihan," katanya.

Pembinaan peserta ini bakal berkelanjutan dan mereka dibuat tim jurnalistik sekolah dalam mempublikasi kegiatan sekolah baik di majalah dinding, maupun di website sekolah. ***3***