Harapan Bupati Solok Selatan pada KORPRI

id berita solok selatan,berita sumbar,kopri

Harapan Bupati Solok Selatan pada KORPRI

Bupati Solok Selatan, Khairunas berpidato dihadapan ratusan ASN saat menjadi pembina upacara pada peringatan HUT KORPRI ke 50 di halaman Kantor Bupati setempat, Senin. (Antarasumbar/Erik Ifansya Akbar)

KORPRI diharapkan terus meneguhkan fungsinya sebagai pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara,
Padang Aro (ANTARA) - Bupati Solok Selatan, Sumatera Barat, Khairunas berharap KORPRI terus bergerak, mencari terobosan, dan melakukan inovasi dalam bekerja serta anggotanya dapat meningkatkan kontribusi dan upaya untuk memajukan masyarakat.

"KORPRI diharapkan terus meneguhkan fungsinya sebagai pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara," kata Khairunas saat upacara HUT KORPRI ke-50 di Padang Aro, Senin.

Dia meminta, pada momen ini pelayanan kepada masyarakat ditingkatkan dan pelayanan yang

berbelit-belit dan dapat menyulitkan agar dipangkas karena kecepatan dalam melayani akan menjadi kunci reformasi birokrasi.

Dia menjelaskan, fungsi KORPRI yaitu membina korps, baik terhadap anggotanya maupun secara keseluruhan dengan memanfaatkan hubungan fungsional yang telah ada sehingga terwujud kesatuan landasan berfikir, ucapan, dan tindakan.

Selain itu juga membina dan memelihara mutu serta kesejahteraan rohani dan jasmani para anggota sehingga menjadi pegawai Republik Indonesia yang bermoral tinggi, berwibawa, berkemampuan baik, berdaya guna, dan berhasil guna.

Fungsi KORPRI, sebagai pendorong dan pemrakarsa pembaharuan dengan menyelenggarakan usaha dan kegiatan yang konstruktif sebagai warga negara dan pejuang bangsa yang baik serta menjadi pelopor usaha kemajuan, sehingga dapat menjadi teladan bagi masyarakat.

Seterusnya pendorong peningkatan pelaksanaan fungsi layanan masyarakat dengan menyelenggarakan usaha dan kegiatan untuk meningkatkan kesadaran, ketulusan, kedisiplinan, dan kemampuan para anggota.

KORPRI juga pemberi saran dan pertimbangan kepada pemerintah tentang segala sesuatu yang bersangkutan dengan tujuan serta tugas pokoknya.

KORPRI juga sebagai penampung pengolah, dan penyalur keinginan serta pengayom bagi para anggota menurut kebijakan pemerintah serta peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Pada peringatan HUT KORPRI Pemkab Solok Selatan memberikan penghargaan kepada ASN yang memiliki dedikasi dan prestasi.

Penghargaan yang diberika yaitu kepada tenaga kesehatan sebagai pahlawan dimasa pandemi COVID-19, guru berprestasi tingkat provinsi dan tingkat kabupaten, camat terinovatif, pegawai negeri sipil yang akan memasuki masa pensiun 1 Desember 2021.

Kemudian juga diserahkan pengadaan motor dana DAK untuk Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) tahun 2021 secara simbolis kepada, PLKB kecamatan sangir dan PLKB Kecamatan Pauh Duo.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2022