Dharma Wanita Persatuan UNP bagikan sembako pada warga terdampak COVID-19

id berita padang,berita sumbar,unp

Dharma Wanita Persatuan UNP bagikan sembako pada warga terdampak COVID-19

Rektor UNP Prof Ganefri, Ph.D menyerahkan paket sembako secara simbolis yang disaksikan Ketua DWP UNP, Prof Asmar Yulastri, Ph.D di Padang, Rabu. (Antarasumbar/Mutiara Ramadhani)

Kami menyadari banyak warga sekitar kampus yang ekonominya terganggu,
Padang (ANTARA) - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Negeri Padang (UNP) membagikan paket sembako kepada warga di sekitar kampus UNP dan yang terdampak pandemi COVID-19 di Padang, Rabu.

Pembagian paket sembako diserahkan secara simbolis oleh Rektor UNP Prof Ganefri, Ph.D beserta Ketua Dharma Wanita UNP, Prof Asmar Yulastri, Ph.D serta istri wakil rektor dan istri dekan UNP

"Kami menyadari banyak warga sekitar kampus yang ekonominya terganggu, jangan dilihat dari nilainya, tapi ini bentuk sentuhan keperdulian UNP melalui Dharma Wanita, mudah-mudahan kegiatan imi terus berlanjut," ucap Rektor UNP.

Ia berharap untuk kegiatan selanjutnya yang menerima paket sembako harus sudah melaksanakan vaksin, dan bagi penerima sembako hari ini yang belum vaksin agar segera melaksanakan vaksin.

"Kami mohon bagi penerima sembako yang belum vaksin segera mendaftar ke Polsek Padang Utara untuk melaksanakan vaksinasi karena besok ada vaksinasi di sana," ucapnya.

Menurut Rektor, yang membuat tingkat penyebaran COVID-19 menjadi menurun karena banyaknya masyarakat yang telah melaksanakan vaksin.

Sementara Ketua Dharma Wanita UNP Prof Asmar Yulastri, Ph.D menyampaikan jumlah paket sembako yang dibagikan saat ini adalah lebih dari 200 paket.

Paket sembako yang dibagikan terdiri dari 5 kilogram beras, minyak goreng tiga bungkus, dan dua kilogram gula.

"Bantuan ini murni dari sumbangan DWP UNP yang dimana masing-masing sub unit DWP di masing-masing fakultas mengumpulkan bantuan sehingga terkumpul dana Rp40 juta untuk dibelikan paket sembako," ucapnya.

Istri Rektor UNP tersebut juga mengatakan pemberian sembako ini merupakan pertama kali dilakukan oleh DWP UNP, ke depan pihaknya sepakat kami akan memberi bantuan tidak hanya sembako juga dalam bentuk lain seperti bidang pendidikan, pembinaan karakter dan lainnya.