LLDIKTI-X akan gelar Inkubasi Bisnis Mahasiswa PTS

id berita padang,berita sumbar,dikti

LLDIKTI-X akan gelar Inkubasi Bisnis Mahasiswa PTS

Kantor LLDIKTI Wilayah X di Padang. (Antarasumbar/Mutiara Ramadhani)

Pendaftaran peserta melalui link https://bit.ly/ibm2021LLDIKTI10 paling lambat pada 6 November 2021,
Bukittinggi (ANTARA) - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X akan melaksanakan Inkubasi Bisnis Mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dilaksanakan di Bukittinggi 10 sampai 12 November 2021.

Kepala LLDIKTI Wilayah X, Prof Dr Herri, MBA di Padang, Jumat, mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kualitas lulusan mahasiswa perguruan tinggi melalui peningkatan soft skill kewirausahaan mahasiswa.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan atau mengembangkan usaha mahasiswa yang mempunyai nilai ekonomi dan berdaya saing tinggi untuk menggerakkan perekonomian bangsa dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi," ucapnya.

Ia mengibaratkan pelaksanaan kegiatan tersebut dalam istilah kesehatan seperti memberi penghangat pada bayi yang baru lahir yang dianggap memerlukan perhatian khusus ke dalam inkubator supaya bisa tumbuh lebih baik.

Kemudian, begitupun dengan kegiatan yang akan dilaksanakan nanti, pihaknya akan membantu membina usaha mahasiswa yang dianggap belum kuat dan rentan dari segi pemasaran, keuangan dan lainnya.

Pelaksanaan Inkubasi Bisnis Mahasiswa PTS ini adalah berdasarkan permintaan dari mahasiswa PTS pada http://eslldikti10.kemdikbud.go.id/index.php atau aplikasi Gulamu yang disediakan LLDIKTI Wilayah X.

Sasaran kegiatan adalah mahasiswa dengan status aktif yang terdaftar di PDDIKTI dan telah memiliki bisnis atau usaha sendiri, serta mahasiswa yang memiliki hasil penelitian yang siap dikomersialisasikan.

Sehubungan tempat pelaksanaan kegiatan di Kota Bukittinggi, pemerintah kota melakukan pemeriksaan di perbatasan kota dalam rangka mempercepat pencapaian target vaksinasi.

Untuk itu mahasiswa peserta yang diutus harus telah mendapatkan vaksin COVID-19 minimal dosis pertama yang dibuktikan pada aplikasi pedulilindungi.

Peserta luring (offline) wajib menjalani test swab antigen, mengenakan masker, dan menjaga jarak, dan diharapakan kedatangannya tepat waktu agar pelaksanaan test swab berjalan sesuai dengan jadwal.

Pendaftaran peserta melalui link https://bit.ly/ibm2021LLDIKTI10 paling lambat pada 6 November 2021.

Peserta luring melakukan Check-In pada 10 November 2021 pukul 14.00 WIB dan Check-Out tanggal 12 November 2021 pukul 12.00 WIB.

Sedangkan peserta daring (online) diharapkan bersiap 15 menit sebelum kegiatan dilaksanakan dan memastikan berada pada jaringan internet yang stabil.

Peserta luring diminta untuk membawa surat tugas yang ditandatangi pimpinan Perguruan Tinggi, Panitia hanya menyediakan akomodasi dan konsumsi, sedangkan tranportasi di tanggung Perguruan Tinggi asal.